Bahaya masuk angin dudok (kasep) dan cara mengobatinya

Mungkin anda pernah mendengar masuk angin dudok, atau dalam bahasa jawa (kasep) maksudnya masuk angin yang tidak dirasa hingga berhari-hari bahkan berminggu-minggu. Gejala awalnya yaitu masuk angin biasa tetapi biasanya penderita tidak menyadarinya.

Bahaya masuk angin dudok (kasep) dan cara mengobatinya

Masuk angin dudok (kasep) ini sangat berbahaya, apa bila tidak di tangani dengan cepat bisa menyebabkan kematian. Kebanyakan orang-orang yang terserang masuk angin ini tidak sadar bahwa ia sedang terserang masuk angin dudok, karena memang tidak ada tanda-tanda yang mencurigakan seperti halnya pada masuk angin biasa.

Masuk angin dudok bisa di ketahui saat mencapai puncaknya saja, penderita akan mengalami masalah-masalah seperti di bawah ini:

  1. Mata berkunang-kunang.
  2. Keluar keringat dingin hingga sebesar biji jagung.
  3. Kepala terasa pusing hingga terasa berputar-putar.
  4. Ingin muntah tapi susah
  5. Perut terasa sebah, mual-mual seperti merasakan sakitnya penyakit magg.
  6. Pingsan atau tidak sadarkan diri.
  7. Badan gemetar, dan terasa panas yang teramat sangat.
Cara mengobati masuk angin dudok (kasep) sangat merepotkan dan tidak sama dengan masuk angin biasa, karena dampak dari masuk angin ini sangat buruk dan jika tidak di tangani dengan cepat dan benar bisa berakibat fatal bagi nyawa penderita. Penderita akan mengalami kekurangan darah, hal inilah yang bisa menyebabkan penderita pingsan hingga mati.

Cara mencegah masuk angin dudok (kasep) hanya bisa di lakukan dengan satu cara yaitu: Jika mengalami masuk angin biasa uasahakan langsung mengambil tindakan untuk mengobatinya, karena masuk angin dudok ini, berawal dari masuk angin biasa yang sebagian besar penderita tidak menyadari dan menganggap remeh masuk angin biasa.

Cara mengobati masuk angin dudok (kasep) adalah;
  • Jangan terlalu panik ambil tindakan pertama, berikan air putih hangat.
  • Gunakan balsem untuk mengerik, karena obat-obatan seperti tolak angin tidak bakal mempan lagi.
  • Jika penderita masih saja belum sadar, anda harus mencari ayam kampung secepatnya. Caranya: Belah dada ayam kampung tadi lalu tempelkan ke dada penderita.
  • Jika belum sadar ambil ayam kembali sampai penderita sadar.
Mengobati masuk angin dudok (kasep) dengan darah ayam merupakan cara yang paling ampuh, tetapi lebih baik mencegah dari pada mengobati, agar terhindar dari bahaya masuk angin dudok yang bisa menyebabkan kematian seseorang.


Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Bahaya masuk angin dudok (kasep) dan cara mengobatinya"

Posting Komentar