Cara ampuh atasi kulit pecah di tumit

Kondisi tumit yang pecah - pecah merupakan salah satu masalah yang sering terjadi dikaki, hal ini memang masalah yang umum atau biasa menaun jika tidak segera diatasi maka akan membuat kepercayaan diri seseorang menurun dan jika sudah parah maka akan timbul rasa sakit pada pecahan tumit. Penyebab pecahnya tumit biasanya disebabkan oleh beberapa faktor seperti alergi pada sabun cuci atau detergen atau terlalu lama berada diruangan yang ber-AC dan masih banyak lagi.

Cara ampuh atasi kulit pecah di tumit

Tetapi sebenarnya tidak hanya itu kulit yang retak disebabkan karena kekurangan vitamin. Kulit kering atau biasa disebut dengan xerosis merupakan salah satu penyebab umum tumit pecah - pecah.
Tidak hanya itu retakan bisa berdarah dan menyebabkan infeksi, itulah yang menyebabkan kulit tumit yang pecah akan terasa sakit. Berikut adalah cara ampuh atasi kulit pecah pada tumit :

1. Selalu melembabkan kulit terutama pada tumit yang kering dengan menggunakan pelembab khusus kulit kering.

2. Memakai sepatu yang empuk dan yaman dipakai agar tumit dalam menopang seluruh padan berada di tempat yang nyaman dan tidak kkeras.

3. Jangan lupa tetap menjaga  kebersihan kaki, misalkan mencuci kaki sebelum tidur dengan air hangat sambil menggosok tumit agar sel mati dapat terangkat.

4. Untuk menghilangkan kulit kering dan pecah- pecah pada tumit caranya dengan mengelupaskan kulit mati pada tumit secara teratur. Namun harus diihindari pemakaian srub yang keras. Sebagai gantinya anda bisa mengganti scrub dengan membuat scrub alami yaitu dengan menggunakan madu dan tepung beras.

Jika retak atau pecahan pada tumit terlalau dalam anda bisa menambahkan minyak zaitun kedalam madu dan tepung beras yang telah dicampur menjadi seperti pasta. Dari ketiga jenis bahan ini mempunyai manfaat dimana tepung beras bisa mengelupaskan sel – sel kulit mati pada tumit sedangkan madu dan minyak zaitun adalah pelembab kulit yang alami.

5. Anda harus menncukupi asupan vitamin untuk atasi kulit pecah ditumit. Anda bisa mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin E seperti sayuran hijau, kacang – kacangan serta mmengkonsumsi makanan yang kaya mineral agar kulit lembab, seperti mengkonsumsi susu, keju, daging, ikan dan lain – lain.

Semikian cara ampuh atasi kulit pecah pada tumit. Semoga dapat mmembantu anda yang mengalami masalah tumit pecah – pecah.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Cara ampuh atasi kulit pecah di tumit"

Poskan Komentar