Cara memasak steak empuk dan lezat

Steak merupakan makanan yang berbahan dasar dari daging sapi. Steak atau yang biasanya disebut dengan bistik ini juga sering kita jumpai di hamburger, namun dalam membuat steak atau bistik tidak harus menggunakan daging sapi saja, anda bisa mengganti daging sapi dengan ayam atau ikan yang di potong menyerupai steak.

cara membuat steak enak dan lezat

Cara membuat steak biasanya dipanggang, memang biasanya steak kita jumpai di burger tetapi tidak hanya disitu saja kita bisa menyajikan steak sebagai hidangan. Kita bisa menyajikan steak dengan mengkombinasikan sayur, saus, dan kentang. Steak memang banyak penggemarnya karena makanan ini mengandung protein yang sangat tinggi dan menyehatkan tubuh asalkan dengan mengkonsumsi secara tidak berlebihan.

Biasanya untuk menikmati steak anda harus ke restoran dimana steak dijual, namun untuk anda yang suka masakan dirumah anda bisa membuat steak sendiri. jadi tidak perlu bersusah payah untuk keluar rumah demi mendapatkan steak yang empuk dan lezat. Anda bisa mendapatkan steak dengan dipanggang atau yang sering disebut dengan barbeque. Beginilah caranya ;

Bagi anda yang baru memulai belajar memasak steak sendiri anda harus tahu bahan – bahan apa saja yang digunakan untuk membuat steak seperti :

- 500 gr Daging sapi giling sesuai kebutuhan
- 1 sendok makan Tepung terigu
- 1 sendok makan Margarin mustard
- Lada hitam

Langkah – langkah membuat steak

- Campurkan daging sapi sesuai kebutuhan kedalam tepung terigu kemudian dibentuk bulat pipih.
- Lumuri adonan daging sapi dengan mustard dan lada hitam sesuai selera
- diamkan hingga meresap ke adonan daging
- panggang hingga matang atau setengah matang (sesuai selera)
- angkat lalu sisihkan

Steak buatan anda siap dihidangkan. Mudah bukan dalam membuat steak sendiri, dalam memasak steak yang diperhatikan hanya tingkat kematangan yang harus sempurna, namun kembali lagi kepada selera masing – masing individu. Jika anda menyukai kesehatan maka sebaiknya memasak steak yang lama agar matang merata atau matang yang sempurna hingga kedalam daging karena hal itu akan mengurangi penampakan darah dan mengurangi masalah penyakit. Selamat mencoba

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Cara memasak steak empuk dan lezat"

Poskan Komentar