Diabetes bisa terjadi karena makan mie instan dengan nasi

Diabetes bisa terjadi karena makan mie instan dengan nasi. Anak kecil, muda, dan tua sepertinya hampir semua identik dengan mie instan,  mie instan bagaikan makanan pokok kedua setelah nasi. Namun terkadang mie instan dimakan bersama dengan nasi. Persediaan mie harus selalu ada, apalagi saat musim hujan khususnya bagi anak kos pasti harus selalu ada persediaan mie instan yang pastinya karena mudah dalam memasaknya.

Penyebab diabetes karena mie instan

Makan mie instan secara terus menerus memang sudah banyak diketahui bahwa hal itu tidak baik namun karena masih banyak yang beranggapan “ buktinya saya makan mie terus menerus tidak terjadi apa-apa “ nah, anggapan seperti itu salah. Mungkin sekarang badan masih terlihat fit tapi dengan semakin bertambah umur nanti akan terasa efek dari kebanyakan makan mie.

Pastinya sudah banyak yang tahu juga 1 bungkus mie instan itu baru bisa dicerna tubuh selama 2 minggu. Itu baru satu mie instan, bagaimana jika mie instan dicampur dengan nasi ? nah pasti banyak yang tidak menghiraukan apakah bahaya yang terjadi jika memakan mie instan dengan nasi.

Sebelum jauh perlu tahu bahwa nasi dan satu bungkus mie instan mempunyai persamaan yaitu mengandung karbohidrat dan kalori yang dibutuhkan tubuh. Nasi mempunyai kandungan karbohidrat dan  kadar gula, jika tidak percaya apabila nasi mengandung kadar gula coba rasakan makan nasi tanpa lauk apapun.

Pasti nasi yang dimakan tersebut akan terasa manis karena kadar gulanya. Coba bayangkan makan nasi dicampur dengan nasi yang pastinya akan menghasilkan kandungan 2 kali karbohidrat dan calorie. Sedangkan tubuh juga memerlukan protein, lemak, mineral dan lain lain.

Apabila kebutuhan tersebut tidak dipenuhi juga  maka hal itu bisa menyebabkan diabetes karena mempunyai karbohidrat berlebihan yang memicu meningkatnya kadar gula dalam darah dan menyebabkan penyakit diabetes atau kencing manis.

Dan bahaya yang lain adalah menambah gemuk badan, harus hati-hati bagi wanita khususnya yang menginginkan badan ideal. Oleh karena itu tidak boleh makan sembarangan, seperti memakan makanan yang praktis tanpa mempertimbaangkan gizi dan kesehatan tubuh.

Jadi intinya diabetes bisa terjadi karena makan mie instan dengan nasi, jadi hindarilah terlalu sering konsumsi mie instant terus menerus. Pikirkanlah dampaknya untuk kesehatan kita.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Diabetes bisa terjadi karena makan mie instan dengan nasi"

Posting Komentar