Jenis Makanan Yang Bisa Membakar Lemak Tubuh

Tubuh langsing dan sehat sangat di idam-idamkan oleh setiap orang (terutama wanita). Karena wanita kebanyakan lebih percaya diri dengan lekukan tubuh mereka. Pada saat datang kegemukan karena lemak yang menumpuk, percaya diripun menjadi hilang. Maka dari itu para wanita perlu mengetahui makanan apa yang bisa membakar lemak di tubuh. Tentu saja juga harus diikuti dengan olah raga yang rajin dan teratur.

Makanan pembakar lemak tubuh wanita
Berikut makanan-makanan yang bisa membakar lemak tubuh:

 Jamur

Dapat menurunkan kadar kolesterol darah, mencegah kanker prostat, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengandung selenium yang berguna untuk kesehatan tulang, mampu menurunkan berat badan karena mengandung nutrisi, mineral, antioksidan dan vitamin. Jamur yang paling baik untuk kesehatan tubuh adalah jamur tiram.

 Cabai Merah

Mengandung capcaisin atau pemicu rasa pedas yang dapat menurunkan selera makan dan porsi makan kita keesokan harinya, serta mampu menghilangkan cadangan lemak yang ada atau menurunkan jumlah lemak yang berlebih.

 Sayuran

Brokoli, bayam, asparagus dan tomat adalah sayuran yang berfungsi sebagai pembakar lemak dalam tubuh karena banyak mengandung serat dan antioksidan yang baik untuk metabolisme tubuh. Selain itu juga mengandung kalsium, magnesium, protein, zat besi, kalium, vitamin C, vitamin A dan vitamin B.

 Buah

Merupakan makanan ampuh untuk menurunkan lemak. Buah yang baik dikonsumsi untuk pembakaran lemak adalah jeruk, anggur, pisang, apel. Buah-buah tersebut memiliki nutrisi yang tinggi dan baik untuk kesehatan tubuh.

 Beras Merah

Mengandung kadar lemak yang rendah dan mampu menurunkan kadar gula berlebih dalam tubuh. Untuk orang yang diet lebih baik memakan nasi dari beras merah.

 Ubi Jalar

Jika dikonsumsi ubi jalar dapat memberikan efek mengenyangkan lebih lama dan membuat badan kita tidak gampang terserang penyakit.

 Biji-bijian dan kacang-kacangan

Kaya protein dan serat sehingga membantu melancarkan pencernaan dalam tubuh. Proses pencernaan menjadi lancar dan tubuh menjadi langsing.

 Telur

Mengandung vitamin B12 yang mampu membakar lemak dalam tubuh. Selain itu juga mengandung protein yang tinggi dan sebagai energi dalam tubuh.

 Oatmel

Dapat memberi efek kekenyangan yang lama, kaya protein dan serat. Sangat baik jika dikonsumsi saat sarapan pagi.

 Teh Hijau

Bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dan dapat melunturkan lemak. Baik dikonsumsi pada saat pagi dan sore hari.

Nah, itu tadi jenis makanan yang baik untuk membakar lemak. Jika makanan tersebut rutin dikonsumsi, disertai dengan olah raga yang cukup, dan tidur yang teratur, pasti anda akan mendapatkan bentuk tubuh ideal (langsing) dan badan yang sehat (bugar).

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Jenis Makanan Yang Bisa Membakar Lemak Tubuh"

Posting Komentar