Kurang tidur bisa mengagalkan program diet

Siapa yang lagi mati – matian ngurusin badan hayo ? siapanya jawab sendirilah. Diet merupakan salah satu cara yang paling favorit dilakukan kebanyakan dari kaum wanita untuk mendapatkan badan yang seksi alias ideal tidak memiliki obesitas.

Anggapan yang umum diet itu mengurangi nafsu makan bahkan ada yang tidak melakukan makan malam atau sarapan pagi agar berat badan dapat turun . Padahal diet seperti itu salah diet tidak harus ber lapar – laparan. Diet itu hanya mengurangi makanan yang banyak mengandung lemak dan tidak berarti untuk tidak makan. diet bisa berjalan dengan maksimal apabila disertai dengan istirahat atau tidur yang cukup orang yang masih dalam proses diet dan kurang tidur bisa menggagalkan diet.

Pengaruh kurang tidur gagalkan diet

Kurang tidur bisa menyebabkan lemak menempel, tidur yang cukup terbukti membantu dalam program diet, beda dengan kurang tidur yang malah bisa menggagalkan diet. Suatu penelitian menunjukan bahwa orang yang tidur dalam waktu 8 jam mengalami penurunan lemak yang lebih besar saat mengikuti diet sehat yang mempunyai rendah kalori. Beda dengan yang kurang tidur, pembakaran lemak hanya akan terjadi 25% sedangkan bagi yang mempunyai tidur yang cukup dapat membakar lemak sekitar 50%.

Hal ini terjadi karena peningkatan hormon ghrellin yaitu hormon yang dapat meningkatkan lemak yang disimppan didalam tubuh. Hormon ini juga meningkatkan rasa lapar yang pastinya membuat anda makan secara terus – menerus. Akibatnya karena kurang tidur menggagalkan program diet anda.

Pada  seseorang yang memunyai waktu istirahat sedikit atau kurang tidur tubuh akan lebih mempertahankan lemak. Selain itu orang yang kurang istirahat akan kehilangan otot – otot yang bisa membantu dalam proses pembakaran lemak. Hal it terjadi karena tubuh telah bekerja keras dan tidak ada waktu istirahat yang cukup.

Jadi dapat disimpulkan, kurang tidur ternyata bisa menggagalkan diet anda, oleh karena itu apabila anda sudah melakukan diet anda berhasil yang anda harus perhatikan bukan hanya saja pola makan dan jenis makanan yanng seharusnya dimakan tetapi juga memperhatikan pola tidur.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Kurang tidur bisa mengagalkan program diet"

Poskan Komentar