Nasi tiwul makanan tepat untuk orang diabetes

Pernahkah anda mendengar, melihat bahkan merasakan nasi tiwul ? Nasi tiwul adalah makanan sebagai pengganti nasi selain sagu, jagung, dan makanan lainnya yang mengandung karbohidrat. Nasi tiwul ini merupakan makanan yang mengandung karbohidrat, terbuat dari singkong  dan mengandung sedikit gula tidak seperti nasi yang mempunyai kandungan gula banyak. Sehingga jika kita memakan nasi sajapun akan terasa manis.

makanan tepat untuk orang diabetes

Nasi tiwul bisa disebut dengan nasi bersejarah karena keberadaan nasi tiwul ini sudah ada sejak sebelum penjajahan terjadi. Nasi yang berbahan dari ketela pohon atau singkong ini juga mempunyai rasa yang unik Dulu nasi tiwul dimakan sebagai pengganti nasi oleh kalangan orang – orang yang Kurang mampu.

Tetapi zaman sekarang sudah terbalik, nasi tiwul sulit untuk ditemukan dan bahkan harga nasi tiwul tidak semurah dengan nasi putih. Nasi tiwul makanan tepat untuk orang diabetes. Mengapa demikian ? simak penjelasan dibawah ini jadi penderita penyakit diabetes Atau yang sering disebut sebagai kencing manis adalah penyakit yang mempunyai peningkatan kadar gula dan kencingnya akan terasa manis.

Seseorang dikatakan terkena diabetes jika mempunyai kadar gula darah puasa lebih dari 126 mg/dl dan pada tes sewaktu lebih dari 200 mg/dl.

Sebenarnya orang diabetes sama dengan orang sehat yang dianjurkan untuk mengatur Pola makan namun yang membedakan adalah penderita diabetes dianjurkan untuk memakan makanan sumber tenaga yang sumber penguraian tenaganya lambat menjadi gula.

Misalnya penderita diabetes mesti menghindari makan nasi karena nasi mengandung banyak kalori dan cepat mengurai menjadi gula. Untuk itu tiwul makanan tepat untuk orang diabetes, karena tiwul memiliki klori yang lebih rendah dari pada nasi dan lambat dalam mengurai menjadi gula. Selain itu nasi tiwul tepat untuk orang diabetes karena tiwul masih bisa dikombinasikan dengan lauk dan buah.

Kesimpulannya nasi tiwul makanan tepat untuk orang diabetes, karena tiwul mengandung kalori Yang lebih rendah daripada nasi dan penguraiannya menjadi gula sehingga sangat tepat sebagai
makanan pokok penderita diabetes.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Nasi tiwul makanan tepat untuk orang diabetes"

Poskan Komentar