Pelukan bisa melindungi tubuh dari infeksi

Pelukan bisa melindungi tubuh dari infeksi : Pelukan memang bisa menenangkan seseorang biasanya orang melakukan. Pelukan karena menghantarkan makna atau arti yang ingin disampaikan oleh Seseorang. Dalam setiap hubungan pasti anda pernah melakukan pelukan Sebagai tanda bahwa anda menyayanginya.

Taukah anda, bahwa pelukan tak hanya sekedar membuat anda merasa senang dan tenang  namun pelukan juga bisa melindungi tubuh dari infeksi. Apa yang menyebabkan pelukan bisa melindungi tubuh dari infeksi ? jawabanya karena rasa Nyaman,  misalnya jika seseorang mempunyai konflik umumnya kondisi badan mereka Atau kekebalan tubuh akan menurun dan tidak mampu melawan virus-virus yang menyerang  seperti virus flu.

Orang yang mempunyai konflik dan mendapat dukungan untuk bisa menghadapi masalah mereka dapat terlindung dari stres yang berat ataupun depresi. Para peneliti juga menemukan bahwa dukungan sosial dan pelukan dari orang yang dicintai bisa sangat berpengaruh pada psikologi seseorang dan bahkan bisa melindungi badan dari virus, Virus flu tepatnya.

pengaruh pelukan bagi kesehatan tubuh
Dalam penelitian carnegie mellon university mencoba menguji dukungan sosial dan pelukan melindungi tubuh dari virus. Dan para peneliti menemukan bahwa pelukan memang berpengaruh pada kekebalan tubuh saat seseorang mengalami suatu konflik. Hal yang bisa menunjukan jika satu pelukan oleh orang yang terpercaya atau orang dicintai dapat menjadi cara yang efektif untuk mengurangi efek buruk dari suatu depresi dan menjadikan kekebalan tubuh normal sehingga badan melindungi tubuh dari infeksi.

Saat melakukan pelukan perasaan nyaman dan bahagia akan dirasakan ( terutama bagi anak-anak) dan hal itu merupakan akibat kerja dari hormon oksitosin. Hormon oksitosin ini merupakan hormon yang bisa menimbulkan rasa senang, berhubungan dengan sistem imun atau daya tahan tubuh atau bisa juga disebut kekebalan tubuh. Ketika pelukan terjadi pelepasan hormon  oksitosin meningkat dan bisa melindungi tubuuh dari infeksi. Semakin sering orang melakukan pelukan maka kekebalan tubuh bisa lebih terjaga.

Demikian tadi wawasan tentang pelukan yang melindungi tubuh dari infeksi, namun pelukan disini jangan disalah artiakan. Peluklah seseorang yang anda percaya ketika mereka mengalami suatu
konflik, agar mereka bisa lebih tenang dan bisa menghadapi suatu konflik itu.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Pelukan bisa melindungi tubuh dari infeksi"

Poskan Komentar