Peningkatan ekonomi berbasis syariah

Di indonesia peningkatan ekonomi yang berbasis syariah sudah dilakukan dan mengalami
peningkatan. perbankan yang berbasis syariah ini bisa digunakan agama lain jadi tidak hanya
untuk orang yang beragama islam. Peningkatan ekonomi yang berbasis syariah juga disebabkan karena keunggulan dari ekonomi yng berbasis syariah sendiri. berikut adalah beberapa keunggulan yang menyebabkan peningkatan ekonomi berbasis syariah.

ekonomi berbasis syariah
Hubungan bank dan penabung

Antara hubungan bank dengan penabung memiliki hubungan yang adil dimana dalam perbankan syariah merupakan sebuah investor yang berhak menerima hasil dari inveryasinya. Jadi hasil yang diperoleh bank syariah disebut bagi hasil dan hasil yang diperoleh penabung naik atau turun sesuai dengan perolehan bank.

Ekonomi yang lebih labil

Muamalah berdasarkan konsep kebersamaan dalam mendapat untung atau rugi akan mewujudkan ekonomi yang adil dan transparan. dana yang diperoleh bank disalurkan ke proyek yang akan didanai, tetapi dengan melakukan seleksi dengan melihat dan menimbang layak atau tidak, halal atau haram suatu usaha itu.

Ada peringatan dini bahaya

Maksudnya peringatan dini bahaya adalah ada sistem yang memberitahukan jika peolehan bagi hasilnya terus merosot maka penabung akan memperoleh isyarat bahwa terjadi sesuatu yang buruk pada banknya sehingga penabung dapat mengantisipasinya.

E-Banking

Di perbankan syariah juga ada m-banking. m-banking ini merupakan salah satu layanan dari perbankan syariah untuk mempermudah proses transaksinya. m-banking jug termasuk layanan agar peningkatan perbankan syariah semakin tinggi.Demikian merupakan keunggulan yang menyebabkan peningkatan ekonomi berbasis syariah. namun sebenarnya tidak hanya itu, peningkatan ekonomi yang berbasis syariah juga diebabkan karena kerja keras dan komitmen para pihak-pihak tertentu,

Tidak menutupi bahwa peningkatan ekonomi berbasis syariah justru lebih banyak terjadi di daerah-daerah. Sehingga model pengembangan dari daerah kepusat dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi syariah khususnya di indonesia.

Demikian sekilas gambaran tentag ekonomi yang berbasis syariah yang tentunya menggunakan sistem syariah dan halal. jadi apabila anda beragama islam alangkah baiknya anda mengikuti perbankan yang berbasis syariah untuk lebih meningkatkan perekonomian yang berbasis syariah dan juga karena insyaalloh sistem pekonominya lebih baik dan tidak mengarah pada laba tetapi bagi hasil.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "Peningkatan ekonomi berbasis syariah"

  1. Terimakasih atas artikel anda yang menarik dan bermanfaat.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis yang bisa anda kunjungi di
    Pusat Studi Ekonomi Syariah

    BalasHapus