Tips Agar Wajah Tampak Muda

Pada artikel sebelumnya pernah dibahas tentang jenis makanan yang bisa membakar lemak tubuh. Bagi anda yang pernah sukses menurunkan berat badan, pernahkah ada orang berkomentar bahwa wajah anda terlihat lebih tua? Kondisi tersebut bisa terjadi karena efek berkurangnya lemak pada tubuh.

Salah satu fungsi lemak dalam tubuh adalah mengecangkan kulit. Jika kadar lemak berkurang maka kulitpun otomatis mengendur sehingga mudah menimbulkan keriput. Lalu apa yang harus dilakukan? Ternyata kita bisa mengaplikasikan make up pada wajah agar tampak muda.

tips agar wajah tampak muda

Berikut beberapa tips agar wajah tampak muda:

  • Jangan salah pilih warna bedak tabur wajah
Karena kerut di wajah akan tampak semakin nyata jika salah pilih warna. Untuk solusi, pilihlah bedak tabur berwarna agak terang atau transparan. Tujuannya agar wajah tampak lebih segar dan bercahaya.

  • Tepat memilih alas bedak
Gunakan tinted moisturizer (pelembab berwarna) atau alas bedak dengan formula pelembab ekstra. Sebaiknya mencari foundation yang memiliki kandungan sodium hyaluronate, petrolatum, dan gliserin.

  • Pertimbangkan warna blush on
Pilihlah perona pipi berwarna muda, lalu hindari mengusapkannya di bagian tulang pipi untuk membentuk efek tirus. Sebaliknya pulaskan tipis-tipis dan natural untuk menghadirkan nuansa pipi sedikit berisi agar wajah tampak lebih bercahaya.

  • Membuat bingkai mata
Bingkai mata kita dengan menegaskan garis mata atas dengan eyeliner dan jika perlu memakai bulu mata palsu. Jangan membingkai garis mata bawah, karena fokus perhatian orang nanti pada lingkar hitam di bawah mata kita dan membuat mata terlihat lebih kecil. Sapukan perona mata warna metalik yang hangat seperti peach, rose atau  emas. Silver dan abu-abu juga harus dihindari untuk alasan yang sama seperti yang di atas.

  • Pertegas alis
Alis usahakan tampak penuh. Caranya dengan merapikan alis, lalu arsir alis dengan pensil alis atau sapukan brown shadow yang warnanya mendekati warna kulit atau satu tingkat lebih tua.

  • Warm up
Maksudnya adalah menghangatkan kulit dengan bronzer. Caranya dengan menyapukan di hidung, dahi dan tulang pipi untuk membuat bagian tersebut terdefinisi. Untuk riasan mata, sempurnakan dengan sapukan perona mata atau eyeliner cokelat.

  • Pilih warna lipstik yang tepat
Warna bibir yang tepat bisa membuat kita terlihat lebih muda. Warna merah muda membuat kulit kita terlihat lebih segar.

Mengembalikan kemudaan memang tidak mungkin tapi dengan tips cantik di atas, anda akan tetap tampil mempesona dan bahkan terlihat lebih muda. Itulah beberapa tips agar wajah tampak muda. Selamat mencoba...

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tips Agar Wajah Tampak Muda"

Poskan Komentar