Tips Membuat Hidung Terlihat Lebih Mancung

Hidung mancung memiliki daya tarik tersendiri daripada hidung pesek. Hidung mancung dipercaya membuat wajah terlihat lebih cantik. Tapi sayangnya tidak semua wanita memiliki hidung yang mancung. Jangan bersedih untuk wanita yang berhidung pesek, kini dengan riasan wajah yang tepat, hidung terlihat lebih mancung.

tips membuat hidung terlihat lebih mancung

Saat berdandan, kekurangan pada bagian wajah dapat diatasi dengan mengaplikasikan ilusi riasan. Asalkan mengetahui cara yang benar, bagian yang menurut kita kurang menarik bakal terlihat menarik. Seperti hidung pesek, dapat diubah hingga tampak lebih mancung hanya dengan make up atau ilusi riasan.

Berikut ini beberapa teknik merias agar hidung terlihat lebih mancung:
  • Alas bedak yang lebih gelap
Aplikasikan foundation (bedak dasar) dengan warna dua tingkat lebih gelap daripada warna kulit wajah yang sesungguhnya. Bagian hidung yang wajib diaplikasikan adalah cuping serta tulang hidung dari pertengahan alis, sampai ke bagian paling bawah hidung.
  • Teknik Konturing atau shading
Artis yang paling jago melalukan konturing wajah adalah Kim Kardashian. Kini kita juga bisa melakukannya. Caranya aplikasikan eyeshadow warna coklat emas atau bronzer pada sisi samping tulang hidung, di atas alis, dan di atas cuping hidung. 
Bronzer dapat membuat hidung kelihatan lebih langsing. Tetapi ingat jangan terlalu banyak mengaplikasikannya karena akan terlihat tidak natural. Jangan lupa ratakan menggunakan spons make up.
  • Jangan pernah membuat hidung mengkilap
Jika selama ini banyak riasan yang menampilkan warna mengkilap, maka anda yang berhidung pesek atau berhidung besar jangan pernah melakukannya. Sebab riasan hidung yang mengkilap membuat hidung terlihat lebih besar. Sebaliknya memakai make up matte (tidak mengkilap) di sekitar area hidung, membuat hidung terlihat lebih mancung.
  • Alihkan perhatian pada pipi
Bagi anda yang tidak terlalu suka mengaplikasikan make up berlebih ke bagian hidung, maka anda bisa menambahkan shimmer atau make up glitter pada pipi. Hal ini akan membuat tulang pipi terlihat lebih tinggi. 
Shimmer adalah jenis kosmetik yang berfungsi untuk menonjolkan bagian tertentu wajah sehingga bagian wajah yang kurang bagus bisa tertutupi.
  • Aplikasikan bedak tabur
Untuk sentuhan make up terakhir, pakailah bedak tabur di bagian hidung setelah dirias. Bedak tabur akan menyerap minyak berlebihan di hidung sehingga tidak mengkilap.

Nah, kini anda sudah tahu tips untuk membuat hidung terlihat lebih mancung. Segera ambil peralatan make up anda, dan berdandanlah yang cantik...

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tips Membuat Hidung Terlihat Lebih Mancung"

Poskan Komentar