Tips menjaga gigi agar tetap sehat dan nafas selalu segar


Salah satu ciri-ciri orang yang rajin adalah orang yang selalu menjaga giginya agar tetap sehat dan nafasnya selalu segar, jangan biarkan kuman dan bakteri menyerang gigi yang nantinya malah menjadikan gigi dan mulut menjadi berlubang dan kotor.


Banyak orang mengalami masalah pada giginya, mulai dari gigi berlubang, gigi sensitif, gusi membengkak hingga sakit gigi, itu semua karena kurang rajinnya seseorang menjaga kebersihan gigi dan mulut. Bagaimana cara menggosok gigi agar tetap sehat dan nafas selalu segar?
  1. Sebelum dan sesudah menggosok gigi, usahakan gunakan jari telunjuk sebelah kanan anda untuk menggosok, karena di dalam jari telunjuk kanan terdapat suatu zat yang berfungsi untuk membersihkan dan memutihkan gigi.
  2. Gosok gigi anda dengan sikat gigi yang berbentuk oral.
  3. Gunakan pasta gigi yang sesuai standar indonesia, hal ini di tujukan untuk menghindari gigi sensitif dan kerusakan pada dentin gigi.
  4. Ganti sikat gigi anda paling lama 2-3 bulan sekali.
  5. Gunakan benang gigi untuk membersihkan sela-sela gigi.
  6. Gunakan cairan pembersih gigi hal ini di tujukan untuk membuat gigi tambah bersih dan lebih segar.
  7. Gunakan siwak  bila perlu.
Menjaga kesehatan dan kesegaran mulut sangatlah penting, agar menambah rasa percaya diri, saat berbicara dengan orang lain, dan yang paling penting adalah agar anda selalu sehat tidak mengalami sakit gigi yang katanya menyakitkan. Ada beberapa cara yang meski anda lakukan untuk menjaga gigi agar tetap sehat dan nafas selalu segar, caranya adalah:
  • Hindari makan jengkol, petai, jolang jaling, dan lalapan yang berbau menyengat lainnya, meskipun anda makan anda harus tau cara menghilangkan bau gak enak sehabis makan jengkol petai dan lainnya.
  • Hindari minuman beralkhohol.
  • Hindari makan ikan tongkol, dan daging kambing.
  • Hindari merokok yang berlebihan, jika selesai merokok makanlah permen mint.
  • Sehabis minum kopi, teh, dan makan coklat berkumur-kumurlah dengan air hangat/dingin. 
Nah lakukan tips-tips di atas untuk menjaga gigi agar tetap sehat dan nafas selalu segar selalu, jika cara tersebut anda lakukan dengan baik hasilnya akan cukup memuaskan, gigi semakin sehat dan nafas selalu segar, selamat mencoba bababai?

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tips menjaga gigi agar tetap sehat dan nafas selalu segar"

Posting Komentar