5 Manfaat Dijodohkan Orang Tua


Apa yang ada di pikiran kamu saat mendengar kata dijodohkan? Pasti dech bilang kalau sekarang bukan jaman Siti Nurbaya. Saat ini bukan jamannya lagi harus mengikuti keinginan orangtua untuk memilih jodoh. Namun tahukah kamu bahwa jodoh karena pilihan orangtua lebih banyak memiliki manfaat. Bila kamu belum memiliki pasangan hingga awal tahun 2015 dan kamu sudah ada keinginan untuk menikah, maka tidak ada salahnya untuk menerima perjodohan. Siapa tahu dengan dijodohkan oleh orang tua maka kamu bisa menemukan jodoh yang tepat dan kamu bisa menikah di tahun ini.

5 manfaat dijodohkan orang tua
  • Rasa cinta
Bagi sebagian orang memunculkan rasa cinta kepada orang lain mungkin akan sangat sulit. Terlebih bagi mereka yang tidak terbiasa dengan urusan cinta. Karier atau studi yang sangat padat bisa jadi merupakan penyebab seseorang melupakan kebutuhan cinta. Jika dipikir-pikir urusan cinta adalah urusan yang cukup rumit. Pacaran terlalu lama justru akan membuat pasangan bosan, apalagi bagi pasangan muda yang belum bisa berkomitmen dalam suatu hubungan. Dijodohkan akan membantu kamu belajar mengelola rasa cinta. Sudah bisa dipastikan rasa cinta akan hadir nantinya saat kamu menerima perjodohan dengan hati yang lapang.

5 Manfaat Dijodohkan Orang Tua
  • Lebih dekat dengan mertua
Saat seseorang dijodohkan, antara kedua keluarga pasti sudah memiliki hubungan yang dekat atau setidaknya sudah saling mengenal satu sama lain. Di sinilah poin penting perjodohan. Kamu akan menjadi menantu yang baik bagi mertua dan pasangan kamu juga akan menjadi menantu baik bagi orangtuamu, hal itu disebabkan karena kamu dan calon pasanganmu adalah pilihan mereka.

  • Finansial
Orangtua memilihkan pasangan bagi anaknya pasti sebelumnya telah memikirkan urusan finansial saat berkeluarga nanti. Orangtua akan memilihkan pasangan yang mapan, yang mampu mencukupi keluarga. Tidak ada orang tua yang menginginkan anaknya hidup kekurangan dan hidup susah.

  • Restu orang tua
Dalam pernikahan, restu orangtua adalah tiket menuju rumah tangga bahagia. Percaya atau tidak, sebagian orang yang menikah tanpa restu justru mengalami perceraian atau hidup tidak bahagia. Dengan dijodohkan pastinya kamu mengantongi restu dari kedua belah pihak. Restu itu baik dari orang tuamu ataupun dari orangtua calon suamimu.

  • Kualitas agama
Mencari pasangan yang se-iman dan selevel dengan kemampuan beragama keluarga kamu saat ini mungkin agak sulit. Apalagi untuk mendapatkan pasangan yang kualitas agamanya lebih baik dari kamu. Perjodohan dari orangtua pasti telah dipikirkan matang-matang bagaimana suamimu nanti mampu menjadi pemimpin yang baik untuk keluarga, atau bagaimana istrimu nanti bisa menjadi istsri yang sholeha. Kebaikan itu bisa dari segi kualitas agamanya.

Nah, itu tadi 5 manfaat dijodohkan orang tua. Apakah kamu masih takut karena perjodohan? Yakinlah, perjodohan memiliki banyak manfaat jika kamu melihatnya dari sisi yang positif dan hatimu menyetujuinya. Jodoh bisa datang dari mana saja, termasuk dari perjodohan. Semoga kamu cepat temukan jodoh!

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "5 Manfaat Dijodohkan Orang Tua"

Poskan Komentar