Alasan kenapa bumi kini semakin panas


Bagi anda yang suka berada diluar ruangan pasti anda merasakan bahwa Suhu yang ada diluar begitu panas, bahkan terasa sangat menyengat badan. Sehingga badan terasa seperti dipanggang, tapi tahukah anda jika panas sekarang Bukan hanya terjadi saat musim panas. Tetapi bahkan panas yng menyengat ini terjadi pada saat musim hujan tiba.

 Musim yang mulai kacau bukan ? Yang tadinya Kita bisa mempersiapkan keperluan untuk musim hujan atau kemarau sekarang sulit untuk menentukan keperluan apa yang bisa diambil karena musim yang tidak menentu tetapi hawa bumi semakin panas. Berikut beberapa alasan bumi semakin panas, yang pastinya tidak hanya saja ditentukan oleh cuaca.

Jumlah kendaraan

kendaraan membuat bumi makin panas

Jumlah kendaraan sekarang mulai meningkat, karena hampir setiap orang mempunyai kendaraan.
Disini jumlah kendaraan yang semakin meningkat juga akan menyebabkan karbondioksida juga
Meningkat. Karbondioksida yang berlebihan bisa menyebabkan lapisan ozon menipis sehingga
Hal ini menjadi alasan bumi semakin panas.

Rumah kaca
Rumah kaca membuat bumi makin panas

Rumah kaca juga merupakan alasan bumi semakin panas, kerena rumah kaca bisa memantulkan
Cahaya ke udara, bukan menyerap sinar matahari. Nah, yang parahnya sekarang ini banyak Orang yang menggunakan rumah kaca. Jika penggunaan satu atau dua rumah saja tidak terlalu berdampak tapi coba bayangkan jika sebagian besar masyarakat menggunakan rumah kaca padahal dengan pemakaian rumah kaca semakin membuat bumi panas.

Hutan gundul

Banyak hutan yang sudah mulai gundul karena eksploitasi yang besar – besaran. Fungsi Utama dari hutan sendiri adalah sebagai paru – paru dunia, dimana hutan menyerap Karbondioksida dan mengeluarkan oksigen yang sangat dibutuhkan oleh manusia.

Polusi udara asap pabrik

Alasan kenapa bumi kini semakin panas

Dan sekarang banyak tumbuh industri – industri yang semakin banyak khususnya di Negeri berkembang seperti di indonesia. Dan perlu diketahui meskipun pabrik didirikan untuk memenuhi kesejahteraan rakyat jika sampah yang dikeluarkan dari pabrik seperti asap tidak dilakukan penyaringan maka bukannya menyejahterakan malah membuat masalah seperti panas yang berlebihan yang bisa merusak kulit.

Itulah beberapa alasan kenapa kini bumi semakin panas, dan semakin panasnya bumi sekarang bukan dikarenakan karena musim yang berganti tetapi karena akibat dari aktivitas berlebihan yang dilakukan manusia. Semoga ini menjadi pelajaran buat kita.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Alasan kenapa bumi kini semakin panas"

Poskan Komentar