Bahaya Sering tidur pake kipas angin

Kenyamanan adalah sesuatu yang akan selalu oleh semua orang, apalagi mengenai tidur. Tidur merupakan aktivitas yang sangat penting dan selalu dinantikan seseorang ketika mereka telah seselai dalam bekerja. Sapaan bantal, guling, selimut dan bahkan semilir angin dari kipas angin membuat
setiap orang ingin cepat menuju keranjang dan tertidur lelap. Termasuk anda bukan ? Dan tahukah anda bahaya sering tidur pake kipas angin ?

bahaya tidur pake kipas angin

Kipas angin biasanya paling banyak digunakan oleh anak – anak kos dalam menemani tidur mereka, apalagi disaat musim kemarau pasti kipas angin 24 jam berputar. Karena kondisi panas yang  tidak tertahankan. Memang memakai kipas angin akan membuat badan dingin dan nyaman, namun apabila hal ini sering dilakukan akan  berdampak bagi kesehatan anda.

Banyak sekali yang tidak mengetahui bahaya tidur sering menggunakan kipas angin. Oleh karena itu kali ini akan disampaikan tentang bahaya tidur sering menggunakan kipas angin. Agar wawasan anda bertambah dan mengurangi kebiasaan buruk ini.

KURANG OKSIGEN

Apabila anda disebuah ruangan ( kamar) yang memiliki ventilasi buruk maka sirkulasi oksigen
tidak akan bagus dan bisa – bisa anda kekurangan oksigen karena diruangan itu karbondioksida yang kita keluarkan. Apalagi jika kipas angin mengarah langsung pada badan kita.

FUNGSI PARU –PARU TERHAMBAT

Bahaya tidur sering menggunakan kipas angin bisa menyebabkan fungsi paru – paru terhambat. Karena jika kipas angin kita mengarah langsung pada tubuh dan ssecara terus – menerus maka akan menyebabkan suhu tubuh kita turun, dan menyebabkan sulitnya bernafas.

KEMATIAN

Kematian juga bisa tiba – tiba terjadi pada anda walaupun anda tadinya dalam kondisi yang sehat. Kematian ini bisa terjadi karena ketika tidur kipas angin dapat menyebabkan kejenuhan karbondioksida dan kekurangan oksigen dan tubuh kaget akan hal itu dan bisa juga disebabkan karena masuk angin duduk yang tiba – tiba dan mengakibatkan kematian tak terduga.

Bahaya tidur sering menggunakan kipas angin cukup mengerikan bukan, maka dari itu Kurangi tidur anda dengan menggunakan kipas angin, jika terpaksapun gunakan kipas Angin dengan tidak mengarahkan langsung kipas angin ketubuh dan tentunya gunakan Ventilasi yang baik agar ada sirkulasi oksigen dan karbondioksida.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Bahaya Sering tidur pake kipas angin"

Poskan Komentar