Cara download video youtube dengan software Idm


Tak selalu harus menonton video kesukaan kita langsung di youtube, karena sebenarnya video di youtube bisa kita download dengan mudah menggunakan software internet download manager sehingga kita bisa menonton videonya di laptop atau smartphone. Anda bisa memakai software idm untuk download video tanpa batasan quota kecuali dari provider internet yang kita gunakan untuk download. Software IDM memang berbayar, tapi anda bisa menggunakan versi Trial selama 30 hari. Cara download video di youtube di bawah ini :

1. Download software internet download manager di sitenya, jika belum punya lalu install, jangan lupa selama proses install Idm, browser seperti mozila, chrome dan lainnya tutup terlebih dahulu agar plugin software idm menempel di browser yang biasa Anda gunakan.

2. Buka www.youtube.com dan cari video yang angin Anda download secara gratis, misalnya : Video kucing lucu, lagu pop yang lagi hit, dan lainnya.

3. Play video tersebut, maka di pojok kanan video di youtube akan muncul tombol download idm. Lihat gambar di bawah: Jika belum muncul tombol download tunggu sebentar, biasanya sedang proses streaming.
Cara download video youtube dengan software Idm

4. Pilih salah satu format file yang Anda inginkan, Flv, mp4, dan lainnya. Saran pilihlah type video yang format mp4 atau flv, karena file sizenya kecil dan kualitas video lumayan. Jangan lupa klik gambar gerigi di bawah seperti pada gambar di atas, pilih resolusi video tertinggi. Karena ini akan mempengaruhi kualitas gambar video yang di download. Agar video bisa di play di smartphone atau pc pilih saja format mp4, sedangkan 3gp khusus untuk handphone.

5. Klik salah satu saja format video yang di inginkan ( jangan klik download all). Maka Idm akan mengunduh file video tersebut. Tunggu sampai selesai proses download file videonya, karena tiap speed internet berbeda-beda tentu yang speed download internetnya cepat pasti akan cepat selesai. Dan ini tergantung juga total durasi video yang Anda download, karena makin lama durasi video makin butuh proses lama juga untuk selesai.

Itulah cara download video di youtube dengan software Idm ( internet download manager versi trial 30 hari. Karena software ini berbayar maka sebaiknya gunakan versi trialnya. Di bandingkan dengan software lainnya Idm lebih cepat dalam download data dari internet.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Cara download video youtube dengan software Idm"

Poskan Komentar