Cara membuat parfum sendiri di rumah dengan bahan dasar bunga


Cara membuat parfum sendiri di rumah dengan bahan dasar bunga- Sebenarnya tidak terlalu sulit, jika anda mengetahui cara dan prosesnya. Menggunakan wewangian adalah salah satu sunah ''rosullullah'', hal ini di yakinkan dengan adanya hadis nabi, yang menceritakan bahwa belia SAW selalu memakai wewangian ketika hendak beribadah, dan memerintahkan sahabat untuk selalu wangi.

Di jaman moderenisasi ini, tentu sulit bagi kita untuk memilih prodak parfum yang alami, yang sehat di kulit, dan tidak memberikan efek samping pada kulit. Oleh karena itu saya berpikir, alangkah baiknya jika berbagi informasi, tentang cara membuat parfum di rumah sendiri dengan bahan dasar bunga untuk anda, guna melahirkan kemandirian ekonomi dan lebih melatih kreatifitas diri.

Cara membuat parfum sendiri di rumah dengan bahan dasar bunga

Dengan membuat wewangian sendiri, anda lebih jeli mengetahui kandungan bahan dasar yang anda gunakan benar-benar alami, sehingga kulit menjadi sehat. Tahukah anda, jika penggunaan parfum yang mengandung bahan kimia dapat menyebabkan penyakit kanker kulit? Nah sebaiknya pikirkan lagi tentang hal tersebut, dan mulai beralih menggunakan parfum ''non kimia'' berlebih.

Cara membuat parfum sendiri di rumah dengan bahan dasar bunga adalah:

1.Cara pertama.

-Mula-mula anda siapkan terlebih dahulu bunga (sesuai selera) yang sudah di cincang sebanyak dua gelas, dan empat gelas air yang sudah di suling.

-Letakkan bahan-bahan tersebut, ke dalam mangkung kaca (jangan plastik/atom), lalu tutup dengan kain yang tipis diatasnya, selama satu malam, hal ini di lakukan untuk proses pengendapan dan penguapan.

-Paginya, saring wewangian yang sudah di diamkan semalaman dan tuangkan ke dalam panci, lalu masak dengan api skala kecil sampai mendidih, dan biarkan hingga air tersisa hingga beberapa sendok saja. setelah di kira cukup sedikit, diamkan hingga dingin.

-Masukkan bahan tersebut ke dalam botol kecil yang anda sendiri sudah meyakini kebersihannya.

-Kemudian tambahkan alkohol kurang lebih sebanyak 5 sendok, serta kocok hingga tercampur rata.

-Untuk penggunaan, parfum siap di pakai setelah 3-4 hari, dan ingat kocok terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

-Untuk menghasilkan wangi parfum yang kuat, anda bisa menambahkan aroma bunga sebanyak satu sendok makan, dan jika ingin wangi yang ringan cukup menambahkan 1-2 sendok air sulingan.

2.Cara kedua.

-Siapkan kelopak bunga yang sudah di cincang sebanyak dua gelas dan tambahkan juga air sebanyak dua gelas. Anda bisa memilih jenis bunga apapun sesuai selera yang anda inginkan.

-Taruh bahan tersebut ke dalam mangkuk, diam kan semalaman dan tutup mengguna kan kain.

-Keesokannya peras dengan menggunakan kain dan saring airnya, maka air tersebut akan mengeluarkan aroma wangi bunga yang khas.

-Selanjutnya tuangkan ke dalam panci dan masak sampai mendidih, hingga tersisa kurang lebih sekitar 3 sendok.

-Setelah dingin, masukkan ke dalam botol yang sudah anda sterilkan, dan simpan selama satu bulan.

Nah bagaimana menurut anda, mudah bukan, cara membuat parfum sendiri di rumah dengan bahan dasar bunga perlu anda coba. Mulailah mengolah skill dan kreatifitas anda hari ini, selamat mencoba.

Baca juga ------- 7 Parfum Wanita Yang Legendaris -------

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Cara membuat parfum sendiri di rumah dengan bahan dasar bunga"

Poskan Komentar