Hati-hati jika menggunakan mesin Atm baru

Ada pengalaman yang sangat menjengkelkan kemarin pada saat mengambil uang cash di mesin Atm bca. Bagaimana tidak, kartu atm sudah masuk ke dalam mesin dan uang cash sudah di ambil, akan tetapi setelah mau ambil kartu Atm tidak bisa. Mentok alias macet di ujung kartu tidak bisa di tarik keluar. Padahal ada beberapa orang yang antri mau ambil duit cash juga di mesin atm itu.

Lama berusaha agar kartu bisa di ambil dengan di bantu juga sama orang-orang yang mau ambil cash juga. Dengan cara memasukkan kartu atm kembali lalu tekan tombol cancel agar kartu keluar dan bisa di ambil dengan normal. Tapi ternyata setelah proses bolak-bolak memasukkan kartu tetap tidak bisa keluar. Wah..alamat atm tertelan mesin kalau begini..

Kartu Tertelan menggunakan mesin Atm baru

Benar saja ada pesan di monitor "time out", kartu tertahan..Apes jadinya mau tidak mau harus segera call haloo bca  untuk meminta pemblokiran. Yang membuat saya aneh dan juga orang yang akan ambil duit adalah kenapa kartu tertahan padahal duit cash sudah keluar dari mesin atm, biasanya kan kalau atm tertelan gara-gara mati listrik mendadak pada saat transaksi atau kesalahan pin number sampai 3x ( terblokir), atau mesin yang rusak.

Kasus yang saya alami adalah kartu bener-bener tertelan / tersedot masuk ke dalam mesin. Pasti dong tidak bisa di ambil lagi kecuali ada petugas bank yang ada di situ bagian perawatan mesin atau yang berhak. Jadi setelah proses pemblokiran lewat halo bca nomor dan ke esokan harinya langsung urus ke kantor cabang bca terdekat untuk mendapatkan kartu atm yang baru. Setelah di kantor cabang bca dan jelaskan masalahnya, petugas menjelaskan sebab atm tertelan sebagai berikut :

1. Karena mesin Atm masih baru jadi sangat sensitif

Petugas menjelaskan bahwa untuk mesin atm yang baru itu sangat sensitif mendeteksi kartu yang masuk ke dalam, jika ada yang lecet atau sedikit bengkok kemungkinan akan trouble pada saat keluar. Berbeda dengan mesin atm yang lama. Ya memang saya lihat mesin atm itu baru di pasang masih mulus banget bodynya. Karena sebelumnya memang di dalam alfamart tempat saya ambil duit cash mesin Bca belum ada. Masuk akal juga alasan petugas.

2. Kartu atm ada yang lecet, agak bengkok, terkena noda, dan lainnya.

Lanjut petugas bank : Ini biasanya karena mungkin proses keluar masuk dari dompet atau sering mengambil duit cash di atm. Jadi karena mesin atm baru maka sangat sensitif mendeteksi kartu atm. Pada saat kartu atm masuk mesin mendeteksi aman, tapi ketika proses keluar, mesin atm menganggap kartu atm rusak..Ya memang semenjak membuat rekening bca atm belum pernah ganti. tapi ya Aneh juga.

Jadi kesimpulannya bagi Anda hati-hati jika menggunakan mesin atm baru ketika ingin tarik tunai, sebaiknya cek kondisi fisik kartu atm apakah ada yang lecet, bengkok dan cacat lainnya. Bisa jadi bernasib sama dengan yang saya alami kartu tidak bisa di cabut dari mesin. Sebaiknya jika kartu atm Anda ada cacat gunakan saja mesin atm yang lama, karena tidak sensitif. Mungkin juga berlaku untuk mesin atm bank selain bca dengan kondisi mesin yang baru. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Hati-hati jika menggunakan mesin Atm baru"

Poskan Komentar