Jenis Makanan Penyebab Bau Badan


Bau badan adalah bau bakteri pada tubuh. Bakteri tersebut bertambah jumlahnya dengan cepat karena kehadiran keringat, tetapi keringat sendiri sebenarnya tidak berbau. Bau badan sering berhubungan dengan rambut, kaki, anus, kulit, ketiak, alat kelamin dan mulut. Bau badan sebisa mungkin dihindari manusia untuk menambah rasa percaya diri.

Jenis Makanan Penyebab Bau Badan

Penyebab bau badan selama ini selalu dikaitkan dengan sesuatu yang berhubungan dengan gen, parfum murah, bahkan pekerjaan, atau jenis makanan yang dikonsumsi. Beberapa ahli menyalahkan penggunaan deodorant secara berlebihan, dan beberapa yang lain menyalahkan komposisi biologis tubuh. Tetapi banyak yang setuju bahwa beberapa jenis makanan tertentu dapat menyebabkan bau badan.

Jenis makanan penyebab bau badan

  • Makanan pedas.
Terlalu banyak rempah-rempah dapat menyebabkan sulfur yang berlebihan dalam asupan makanan, yang akan dihilangkan melalui pori-pori kulit dan napas. Pastikan bahwa anda makan makanan seimbang yang tidak terlalu banyak mengandung bawang putih, bawang merah, atau bumbu kari.

  • Daging merah.
Daging merah membutuhkan usaha maksimum tubuh dalam mencerna dan memprosesnya. Kebanyakan memakan daging merah akan mengakibatkan masalah berupa keringat berlebih termasuk pada bagian-bagian yang tidak diinginkan. Sementara vegetarian mungkin tidak memiliki masalah tersebut karena asupan makanan yang terbatas.

  • Alkohol
Mengkonsumsi alkohol secara berlebihan juga akan menyebabkan bau badan. Selain itu meminum banyak minuman coklat, soda, teh, dan kopi juga dapat menyebabkan bau badan.

  • Makanan cepat saji
Mengkonsumsi secara berlebih makanan cepat saji dan tidak diimbangi dengan latihan rutin, akan menimbulkan akumulasi sel-sel lemak dalam tubuh, yang merupakan penyebab utama munculnya keringat berlebih dan bau badan. Selain menimbulkan bau mulut dan bau badan, makanan ini juga membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna dibandingkan makanan sehat dan segar. Makanan cepat saji itu tinggi kalori karena mengandung minyak terhidrogenasi, gula, tepung, garam, dan sebagainya tidak baik bila dikonsumsi berlebihan.

  • Rendah karbohidrat.
Diet yang tidak mengandung karbohidrat dapat menyebabkan pelepasan yang lebih besar dari keringat dalam tubuh dan juga kelebihan protein makanan. Proses ini menyebabkan pelepasan bahan kimia yang disebut keton dalam aliran darah yang akan mendatangkan bau tidak sedap pada tubuh.

  • Produk Susu.
Produk susu kaya akan protein. Mengkonsumsi dalam jumlah banyak akan memakan waktu lebih lama bagi perut untuk mencernanya. Kelebihan konsumsi produk susu dapat menyebabkan pelepasan hidrogen sulfida dan metil merkaptan dalam tubuh yang dapat dengan mudah memicu bau tidak sedap pada tubuh.

  • Tembakau.
Kita semua tahu ketika asap rokok bercampur dengan kelenjar keringat lain di dalam tubuh akan menyebabkan pelepasan bau khas yang mengarah ke bau perokok yang menempel pada pakaian dan rambut.

Nah, itu tadi jenis makanan penyebab bau badan. Jika anda mempunyai masalah dengan bau badan, maka bisa dilihat dari makanan yang anda konsumsi. Cobalah dikurangi, pasti bau badan anda akan menghilang.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Jenis Makanan Penyebab Bau Badan"

Poskan Komentar