Kecemasan, trend kecerdasan buatan tahun 2015


Kecerdasan buatan adalah kecerdasan yang menggabungkan rangkaian alogaritma canggih dapat memungkinkan sebuah sistem untuk memahami lingkungan diri mereka masing – masing. Sehingga sistem itu dapat belajar secara otonom atau belajar  dengan menentukan arah tindakan sendiri. Sungguh luar biasa bukan kecerdasan buatan yang akan melejit pada tahun 2015. Pada tahun 2015 ini akan terjadi perlombaan kecerdasan buatan.

Dimana para industri teknologi berlomba untuk mengembangkan teknologi yang berujung pada kecerdasan buatan. Namun tren ini menjadi kecemasan kecerdasan buatan tahun 2015 oleh para ahli.
Contoh kecerdasan yang masih hangat adalah kecerdasan buatan dari perusahaan microsoft yang beberapa waktu lalu menggunakan sebuah piranti lunak yang dapat menganalisis percakapan dan piranti ini menerjemahkan bahasa inggris ke spanyol secara konstan.

 trend kecerdasan buatan tahun 2015

Meskipun semua kecerdasan buatan dibuat untuk membantu manusia dalam melakukan aktivitasnya, banyak para ahli yang mengecam dan khawatir akan adanya kecerdasan ini.
Seperti stephen hawking, ahli fisika asal inggris yang mencemaskan bahwa kecerdasan buatan akan mengecam manusia ada di bumi. Belum lama juga stephen juga berkomentar bahwa para peneliti kurang mengeksplor mengenai cara perlindungan manusia dari resiko keberadaan kecerdasan buatan.

Kecerdasan buatan diyakini bahwa akan meningkat dengan pesat, sementara manuusiaterbatas oleh evolusi biologis. Oleh karena itu kecerdasan buatan dicemaskan akan menyingkirkan manusia dari bumi karena manusia tidak mampu bersaing.

Tidak hanya stephen hawking yang merasa cemas, elon musk pendiri perusahaan teknologi tesla dan spaceX pun mencemaskan eksistensinya manusia karena kecerdasan buatan. Bahkan dalam twitternya beliau menyebutkan bahwa intinya kecerdasan buatan yang trend di tahun 2015 lebih berbahaya dibandingkan dengan senjata nuklir yang menghilangkan eksistensi manusia dibumi.

jadi begitu canggihnya perkembangan tekhnologi sekarang hingga mampu menciptakan kecerdasan buatan. Tetapi jangan langsung tertarik dengan kecerdasan buatan yang semakin melejit maka akan menurunkan eksistensi manusia di muka bumi. Karena sejatinya nanti manusia tidak akan bisa bersaing, sejatinya manusia terbatas oleh evolusinya. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan anda.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Kecemasan, trend kecerdasan buatan tahun 2015"

Poskan Komentar