Motivasi bijaksana dalam bergaul

Untuk diriku sendiri, janganlah engkau terlalu ikut campur urusan orang lain, meskipun orang itu meminta  anda untuk membantunya. Bantu seseorang dengan secukupnya yang anda mampu lakukan dengan baik. Semuanya Ada batas. Yang terpenting anda tidak boleh memilah - pilah siapa yang datang kepada anda yang boleh dipilih itu ketika siapa yang datang membawa suatu keburukan maka tinggalkan hal buruk itu bukan orangnya lalu rangkul orang itu agar bisa merubah perilakunya.

Sekalipun,  orang itu dibenci khalayak jangan kau lantas ikut membenci nya.  Bisa jadi orang itu ingin ada Seorang yang mendengarkannya namun cara dia menyampaikan salah. Setiap insan diciptakan dengan kesempurnaan masing-masing dan setiap insan tak luput dari salah.

Motivasi  bijaksana dalam bergaul

Hal itu menjadikan semua insan mempunyai hak yang sama untuk bisa memperbaiki diri Maka ajari seseorang agar menjadi lebihi baik, bukan lantas meninggalkannya. Rangkul orang Itu dan meskipun dia mempunyai hati yang membantu, luluh kan dengan pelan - pelan.

Karena sekeras apapun seseorang tetap dia masih mempunyai hati atau perasaan. Dan perlu diingat bahwasanya Allah pun maha pemaaf dan pemberi petunjuk. Mengapa kita tidak bisa melakukan hal yang sama untuk membantu seseorang yang sedang dalam gelapnya.

Untuk diri sendiri. Anda tidak boleh lantas tidak mempedulikan mereka yang kurang menghargai apapun yang anda lakukan. Mereka hanya belum mengerti apa maksud dari tindakanmu. Jangan hanya terpaku pada egoisme diri sendiri, hal itu bisa menghancurkan Anda.

Kau harus bisa membuka lebar  matamu agar bisa melihat " seutuhnya manusia tidak bisa hidup sendiri, manusia sangat membutuhkan  orang lain dan menghargai apapun komentar dia terhadap anda meskipun itu ucapan yang kurang  tepat".

Jika anda telah berusaha yang menurut anda itu adalah yang baik yang harus anda lakukan untuk diri anda sendiri maka biarkan orang lain yang masih saja berceloteh tentang tindakan anda. Biarkan orang itu mengetahui hasil yang akan anda dapatkan. Dan diingatkan kembali setiap manusia mempunyai cara tersendiri yang terbaik untuk dirinya dan hal itu tidak semua sama dengan yang dilakukan orang lain. Marilah menjadi bijaksana dalam bergaul, karena yang kita hadapi adalah manusia, jadi menjadi bijak adalah sangat manusiawi.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Motivasi bijaksana dalam bergaul"

Poskan Komentar