Tips bekerja dengan sehat saat melakukan pekerjaan


Bagi seseorang yang aktif dalam melakukan pekerjaan banyaklah yang melupakan kesehatan. Terutama bagi pekerja lembur, yang menghabiskan waktunya di kantor dari pada dirumah. Menjaga kesehatan tubuh sangatlah penting dan tidak ada alasan untuk tidak menjaga kesehatan tubuh bagi orang yang sangat sibuk khususnya. Berikut ada tips bekerja dengan sehat saat anda melakukan pekerjaan dengan sangat sibuk.

ISTIRAHAT SEJENAK
 
tips sehat dalam berkerja

Jika anda bekerja secara maksimal bahkan sampai berjam – jam di layar monitor sebaiknya anda melakukan istirahat sejenak seperti keluar untuk minum sejenak atau makan. hal ini bisa mengurangi kemungkinan anda mengalami postur tubuh yang buruk karena terlalu banyak kegiatan yang dilakukan berjam – jam di layar monitor. Dan bisa menyegarkan otak karena menghirup udara di luar ruangan anda bekerja atau menyegarkan tak karena bosan dengan ruangan yang ditempati selama berjam – jam.

HINDARI NGEMIL JUNK FOOD

tips sehat dalam berkerja

Hindari makanan camilan yang junk food makanlah makanan  camilan yang menyehatkan seperti salad atau buah – buahan. Dengan memakan camilan yang demikian selain menyehatkan anda juga tidak akan mengganggu berat badan anda khususnya bagi wanita.

MINUM AIR PUTIH

Air putih memang sangat dibutuhkan tubuh untuk menjaga metabolisme. Bagi anda yang bekerja berat apalagi di ruangan yang ber AC maka sebaiknya anda minum air putih yang banyak agar menjaga kesehatan ginjal dan terhindar dri dehidrasi. Kekurangan air putih akan menyebabkan otak susah dalam berfikir. Ini tentu bisa mempengaruhi prestasi dalam pekerjaan Anda.

OLAHRAGA KECIL

tips sehat dalam berkerja

Melakukan olahraga tidak harus pergi ke tempat fitnes atau benar- benar meluangkan waktu untuk olahraga. Olahraga dapat dilakukan dimana saja bahkan ketika anda sibuk dengan pekerjaan kantor anda. Untuk tetap bekerja dengan sehat anda bisa melakukan olahraga kecil seperti melakukan peregangan pada tubuh. Hal ini jika dilakukan dengan rutin maka akan membantu menyegarkan badan. Salah satu contoh olahraga kecil adalah seperti gambar di atas, contoh lainnya adalah dengan membungkuk kan badan kebawah dengan kepala yang menghadap kaki..Gerakan ini akan membuat aliran darah ke otak lancar.

Jika anda melakukan hal – hal diatas bekerja dengan sehat akan anda dapatkan, se sibuk apapun anda masih bisa melakukan kegiatan kecil yang menyehatkan anda. Itulah tips bekerja dengan sehat yang dapat dilakukan ketika anda berada di kantor. Semoga dapat memberi tambahan informasi anda.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tips bekerja dengan sehat saat melakukan pekerjaan"

Poskan Komentar