Tips cara mengetahui kebohongan orang


Kebohongan memang sesuatu yang sangat menyebalkan, siapa si orang yang mau di bohongi ? apalagi bagi para remaja yang masih pacaran. Pasti kebohongan yang dilakukan pasangan kerap dilakukan. Misalnya seperti mengaku tidak mempunya wanita atau laki – laki lain tetapi ternyata semua ucapanya adalah bohong.

Ada tips cara mengetahui orang bohong, selain dengan menggunakan insting kebohongan dapat diketahui dengan mendeteksi gaya bicara dari orang itu sendiri. mengamati kebiasaan atau bahasa tubuh si pembohong adalah hal yang ampuh untuk mendeteksi apakah dia berbohong atau tidak.
Nah disini akan dijelaskan mengenai gaya bahasa tubuh dari si pembohong yang kerap sekali terjadi atau ada pada ciri – ciri pembohong .

Tips cara mengetahui kebohongan orang

Perubahan pola bernafas

Meskipun terkadang orang yang sudah sangat sering bohong biasanya berlagak santai. Akan tetapi disetiap orang yang melakukan kebohongan akan mempunyai ketegangan dan gugup pada detak jantung dan aliran darah yang berubah. Sehingga setiap orang yang berbicara dengan tidak sebenarnya maka pola nafas merka akan cenderung menarik nafas dengan dalam.

Berdiri diam

Setiap orang yang berbicara pasti akan refleks dengan gerakan badan yang tanpa sadar. Namun jika seseorang berbicara dengan diam maka orang itu menandakan sedang berbohong dan sedang dalam kondisi bertahan.

Mengulang kata

Mengulang kata – kata menandakan bahwa orang tersebut sedang melakukan kebohongan, karena dengan mengulang – ngulang kata maka dia berusaha meyakinkan kebohongannya.

Gerakan kaki

Ketika orang berbohong maka ia menggerakan kaki atau menggoyang – goyangkan kaki. Hal ini terjadi secara refleks yang menandakan orang tersebut ingin cepat – cepat pergi dari percakapan karena tidak nyaman dengan kondisi.

Menatap terlalu lama

Hati – hati jika lawan bicara anda menatap anda secara lama dan tanpa berkedip berarti si pembohong sedang meyakinkan dan mempengaruhi anda agar anda percaya dengan kebohongannya.

Demikianlah adalah tips mengetahui kebohongan. Orang yang berbohong akan secara tidak sadar menunjukan kebiasaan atau gaya bahasa yang aneh atau tidak sewajarnya. Untuk mengetahui orang itu bohong atau tidak lihatlah gaya bahasa tubuh dan lisannya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tips cara mengetahui kebohongan orang"

Poskan Komentar