Tips membuat kopi mantap+nikmat


Tips membuat kopi mantap + nikmat- Kopi adalah salah satu minuman wajib yang di konsumsi sebagian orang, 70% orang gemar minum kopi setiap pagi sebelum bekerja, saat santai di siang hari, sore atau malam. Untuk memperoleh manfaat minum kopi, dan mendapat kesan kecanduan dari kopi yang terpenting dalam hal ini adalah cara pembuatan yang benar dan tepat sehingga menghasilkan sebuah citarasa klasik tingkat tinggi.

Tips membuat kopi mantap+nikmat

Secara umum membuat kopi terlihat biasa-biasa saja namun untuk membuat kopi mantap plus nikmat tentu di butuhkan sebuah skill dan feel untuk meracik bahan-bahan yang ada dengan takaran yang pas. Sebelum membuat minuman alangkah baiknya jika kita mengetahui manfaat dari biji-bijian hitam ini, berikut adalah beberapa manfaat kopi bagi manusia antara lain yaitu:
  • Jika di buat masker wajah, dengan menambahkan madu maka akan memutihkan kulit, karena antioksidan yang terkandung dalam kopi mampu mengangkat sel-sel kulit mati dalam tubuh.
  • Bubuk kopi mampu menghentikan darah yang bercucuran ketika seseorang tersayat benda tajam seperti pisau, dan kopi juga dapat di gunakan untuk mengatasi luka bakar, caranya mudah cukup menaburkan serbuk kopi ke bagian kulit yang luka.
  • Memberi efek tenang, meningkatkan mutu untuk berpikir lebih cemerlang. kopi juga dapat menghilangkan bau tidak sedap seperti bau ompol dan amis dll.
Melihat manfaat kopi yang begitu banyak, sayang rasanya jika kita tidak bisa membuat kopi mantap + nikmat. Cara dan takaran yang tidak tepat saat membuat kopi akan mengurangi manfaat dan mempengaruhi cita rasa kopi. Alasanya adalah takaran yang salah malah akan membuat kembung perut, pikirkan hal ini mungkin pernah terjadi pada Anda.

Kopi yang enak adalah kopi yang seimbang, maksudnya rasa pahit dan manisnya sama di dirasa. Kali ini saya akan membuat minuman kopi yang berbahan dasar kopi kapal api, tapi kamu jangan khawatir cara ini bisa di praktek kan dengan jenis kopi lainnya seperti kopi lampung misalnya. Di bawah ini adalah cara membuat kopi mantap dan nikmat yaitu:

1.Kopi kapal api+gula pasir+air putih matang.

Tips membuat kopi mantap+nikmat

Agar kopi beraroma tajam dan rasanya bertambah enak sebelum membuat kopi angin-anginkan sebentar serbuk kopi yang ada, atau biarkan bungkus dari kemasan kopi kapal api terbuka.

Untuk gula kamu bisa gunakan jenis gula apa saja yang penting bukan gula merah/kelapa.

Untuk mendapatkan citarasa yang lebih menggoda, rebusan air tersebut harus benar-benar mendidih dan matang sampai bergelembung. Karena air yang tidak matang sempurna akan mengurangi rasa, aroma, dan manfaat dari kopi itu sendiri, selain itu dapat menyebabkan perut menjadi kembung.

Cara membuat: Masukkan kopi ke dalam gelas sebanyak 1 sendok penuh atau 1/2 pucuk sendok makan. Kemudian tuangkan air panas dengan pelan-pelan sambil mengaduk kopi. Setelah kopi terlihat kental dan mengeluarkan aromanya, lalu masukkan gula pasir sebanyak 1/2 sendok makan.
Kopi siap di sajikan?

Tips sederhana membuat minuman kopi mantap dan nikmat di atas biasanya hanya di lakukan oleh seorang pembuat kopi profesional, dan sangat jarang sekali oleh ibu-ibu rumah tangga atau orang rumahan, Ok semoga info ini dapat bermanfaat selamat mencoba dan menikmati secangkir kopi ala ari. Ingat feel anda menentukan rasa kopi anda.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tips membuat kopi mantap+nikmat"

Poskan Komentar