Tips saat membeli parfum yang benar


Tidak begitu sempurna rasanya, jika penampilan tidak diimbangi dengan aroma tubuh yang wangi. Dan Untuk mendapatkan aroma harum, selain mandi dengan sabun, biasanya kita menggunakan parfum. Namun apa jadinya jika anda tidak paham bagaimana cara saat membeli parfum yang benar?
Tentu parfum yang anda beli tidak awet wangi nya, hal ini membuat rugi waktu dan finansial anda.

Tips saat membeli parfum yang benar

Anda ingin menjadi pembeli parfum yang bijak? Jika demikian, anda harus memperhatikan ketika membeli wewangian dengan benar. Perlu di ketahui sebenarnya parfum memiliki tiga lapisan yaitu: (Bawah/dasar, tengah dan atas)

Lapisan bawah/dasar adalah: suatu bagian dari wangi parfum yang akan tercium baunya, kurang lebih sekitar 25-30 menit setelah pemakaian. Secara umum wangi yang di hasilkan dari lapisan bawah tersebut akan tercampur dengan ''lapisan tengah''.

Lapisan tengah adalah: Suatu lapisan dari bagian parfum yang akan menghasilkan aroma wangi, kira-kira 50-60 menit setelah di gunakan.

Lapisan atas adalah: Bagian dari wangi parfum yang dapat di hirup langsung ketika di pakai, tetapi biasanya akan mudah hilang.

Sejatinya jika anda sudah mengetahui cara memilih parfum yang tepat, kemungkinan besar anda tidak bakal tertipu oleh pilihan anda sendiri. Jangan berpikir parfum yang awet wangi nya adalah yang (mahal), Sebenarnya tidak semuanya demikian, masih ada kok jenis parfum murah yang tahan lama wangi nya, yang bisa di pilih, sesuai selera yang anda inginkan.

Berikut ini adalah beberapa Tips saat membeli parfum yang benar, yang bisa anda coba:

  • Jika anda ingin membeli parfum ke toko, usahakan jangan menggunakan parfum. Hal ini dapat mempengaruhi penciuman anda, Sebaiknya hirup beberapa contoh parfum yang di sediakan, dan tandai atau ingat nama parfum yang wangi nya sesuai dengan selera anda.
  • Semprot kan parfum ke kulit, lalu diamkan atau bila perlu anda berjalan selama 20 menit. Hal ini bertujuan untuk memudar kan alkohol yang terkandung dalam parfum tersebut, setelah sekian menit dari itu, aroma parfum yang sebenarnya akan nampak dan terasa.
  • Setelah itu cium bau parfum yang sudah anda semprot kan ke kulit, agar anda lebih paham aroma parfum yang sebenarnya. Jangan semprot kan dua jenis parfum secara bersamaan, situasi ini akan memperburuk penciuman anda, dan anda tidak tahu pasti jenis parfum mana yang anda suka.
  • Jika anda belum yakin juga, mintalah tester dan coba gunakan selama satu hari, supaya anda lebih yakin wangi parfum yang sesungguhnya.
Memang benar beberapa tips ketika membeli parfum yang benar di atas sangatlah simpel, tetapi orang jarang mengetahui dan sering melupakannya. Tentu anda tidak ingin melakukan hal yang sama, jadi pahamilah dan selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tips saat membeli parfum yang benar"

Poskan Komentar