4 Cara mencegah kemalingan dikosan


Harus serba hati – hati jika anda tinggal di kontrakan atau di kos-kosan. Karena pencurian di kos – kosan sering kali terjadi. Apalagi pencurian di kos – kosan wanita yang banyak menjadi incaran para maling. Selain motor, handphone, laptop barang – barang kecil seperti sandal dan helm sering kali dicuri. Dan modus dari si pencuri ini biasanya menjadi teman dari salah satu penghuni kos-kosan yang diincar. Dan sesuai dengan pengalaman ada beberapa cara untuk mencegah kemalingan dikosan seperti :

1. Selalu kunci kamar

Usahakan anda mengunci kamar disaat anda mandi, main di kamar samping anda atau disaat anda pergi sebentar misalnya kewarung. Dan jangan izinkan siapapun mendupikat kunci kamar meskipun teman dekat karena ditakutkan teman bisa teledor.

4 Cara mencegah kemalingan dikosan

2. Jangan taruh barang berharga didekat jendela

Misalnya kita mengecas handphone dan meletakannya dijendela yang terbuka, dan tiba – tiba anda dalam kondisi lengah lalu ada orang asing masuk dan ketika anda sadar hp anda sudah tidak ada. Maka jangan taruh benda berharga apapun dijendela. Apalagi jika anda pergi dengan jendela kamar yang dibuka hal ini bisa dimanfaatkan maling sebagai peluang.

3. Jalin hubungan dengan anak kos lain

Maling bisa juga modus dengan mengaku menjadi teman kos dikosan anda, untuk menghindari penipuan seperti itu anda harus menjalin hubungan dengan anak kos lain. Keuntungan menjalin hubungan dengan anak kos lain yaitu misalnya ada orang asing yang datang dan tiba – tiba mengaku teman salah satu anak kos anda, untuk memastikan itu nantinya anda bisa menanyakan langsung dengan yang terkait.

4. Selalu kunci gerbang kosan

Inilah kunci utama dari meminimalisir pencurian yang ada di kosan. Dengan mengunci gerbang utama kosan tidak sembarang orang bisa masuk. Misalnya saja jika ada orang asing yang benar – benar berkepentingan maka ia harus menunggu gerbang utama kosan dibuka.

Barang kali itulah 4 cara mencegah terjadinya kemalingan dikosan. Dan ingat jangan terlalu mempercayai teman karena bisa jadi malah teman anda sendiri biang keladi atas pencurian.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "4 Cara mencegah kemalingan dikosan"

Posting Komentar