4 Tanda-tanda Laptop rusak, dan solusinya

Laptop yaitu suatu computer yang mempunyai fleksibilitas yang tinggi lantaran sifatnya yang portable hingga gampang dibawa kemanapun, terutama ukurannya yang dapat dikatakan kecil serta enteng. lantaran portabilitias yang tinggi inilah yang sering kali mengakibatkan rusaknya pada laptop, disebabkan terguncang, jatuh, terkena air/debu, dsb. Sebagian rusaknya yang kerap berlangsung pada laptop biasanya karena tidak berhasilnya hardware, atau rusaknya beberapa komponen pendukung laptop itu untuk bekerja.
4 Tanda-tanda Laptop rusak, dan solusinya

Di bawah ini bakal dibicarakan rusaknya yang kerap berlangsung pada laptop, serta sedikit jalan keluar yang dapat dikerjakan saat sebelum dibawa ke service center.

1. Laptop mati total 

Gambaran permasalahan :
Saat Anda pakai adaptor AC ke laptop, tak ada lampu menyala. Saat Anda menghimpit tombol power, tak ada reaksi yang berlangsung. Laptop nampaknya betul-betul mati, tak ada nada, tak ada tanda-tanda hidup.
Kemungkinan permasalahan :
AC adaptor tidak berhasil serta baterai habis seutuhnya. Pertama-tama, uji AC adaptor. Bila memanglah mati, ubah adaptor. DC jack lepas dari motherboard (atau DC jack rusak) serta laptop tak beroleh daya listrik dari adaptor AC. Dalam soal ini jack DC mesti ditukar.

2. Motherboard Laptop rusak. 

Bila itu berlangsung, besar kemungkinan laptop tak layak diperbaiki. Lebih baik yang pasti selekasnya bawa laptop anda ke service center.

3. Laptop menyala namun monitor blank 

Gambaran permasalahan :

laptop menyala, lampu LED pada laptop nyala, pendinginan kipas bekerja namun tak ada yang nampak di monitor. Monitor betul-betul hitam serta kosong. Tak ada gambar di monitor sekalipun, bahkan juga gambar sangatlah redup juga tak ada.

Kemungkinan permasalahan :

Permasalahan ini bisa dihubungkan dengan kegagalan memori. Mungkin saja dari modul memori tidak berhasil serta laptop tak menyala karenanya. Dalam soal ini Anda bisa coba reseting modul memori untuk meyakinkan kontak yang baik dengan slot. Anda bisa coba melepas modul memori satu per satu serta menguji laptop dengan cuma satu modul memori yang terpasang. Anda bisa coba ganti modul memori dengan modul baru.

Bila reseting/ganti modul memori tak menolong, cobalah copot hard drive, DVD drive, modem, kartu wireless, keyboard, dan lain-lain … Dengan kata lain, bongkar laptop serta cuma terpasang peralatan minimum serta uji lagi. Bila laptop masih tetap tak menyala, besar kemungkinan kegagalan motherboard atau processor. Lekas bawa ke service center.

4. Laptop menyala serta selanjutnya mati lagi 

Gambaran permasalahan :
Laptop menyala tapi tidaktunjukkan gambar apa pun pada monitor. Beberapa detik kemudian laptop bakal mati dengan sendirinya. Lalu menyala serta mati lagi. Ini selalu berlangsung hingga laptop kita matikan.

Kemungkinan permasalahan :

Besar kemungkinan hal semacam itu berlangsung lantaran sebagian type kegagalan motherboard. Anda bisa coba reseting/ganti memori seperti yang saya terangkan di permasalahan 2. Bila tak menolong, artinya motherboard telah rusak. Dalam hal ini lebih baik beli laptop baru saja.

Demikianlah 4 tanda-tanda laptop rusak, dan solusinya. Apakah laptop Anda mengalami hal - hal seperti di atas ?

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "4 Tanda-tanda Laptop rusak, dan solusinya"

Poskan Komentar