7 Rahasia Kecantikan Wanita India


Kecantikan para wanita dari daerah negara-negara Asia Selatan seperti India dan Pakistan, serta negara Timur Tengah memang sudah terkenal sejak lama. Rahasia kecantikan mereka ini berasal dari ritual turun temurun, yang diajarkan oleh para ibu untuk anak perempuan mereka. Ritual kecantikan dengan resep kuno telah dipercaya sebagai cara ampuh untuk memperindah kulit mereka.

Para artis wanita cantik India yang sekarang lagi booming di Indonesia seperti Soumya Seth (pemeran Navya), Pooja Sharma (pemeran Drupadi), Shafaq Naaz (pemeran Kunti), Neha Sargam (pemeran Sinta), dan banyak artis wanita India lainnya, siapa yang tidak ingin cantik seperti mereka? Pasti semua wanita menginginkannya. Berikut tips kecantikan para wanita India yang bisa kamu ikuti. Siapa tahu kamu bisa menjadi cantik seperti mereka.

7 Rahasia Kecantikan Wanita India

7 rahasia kecantikan wanita India

  • Air mawar
Air mawar berkhasiat untuk menyegarkan, melembutkan, mencerahkan dan membersihkan kulit. Para wanita India menggunakan air mawar selama berabad-abad. Taruh air mawar dalam botol semprot, kemudian simpan dalam lemari es, untuk meningkatkan efek menenangkan kulit. Saat siang hari atau ketika udara panas, segarkan kulit wajah kamu dengan air mawar ini. Dijamin kamu langsung segar dan rileks, kulit pun semakin cantik.

  • Kunyit
Dalam tradisi India, para wanita rutin menggunakan masker kunyit yang disebut uptan atau ubtan. Sebelum seorang wanita India menikah, mereka akan menerapkan ramuan masker kunyit ini pada wajahnya agar wajah mereka bersinar cerah saat hari pernikahan.

Bahan untuk membuat masker kunyit: 2 sendok makan tepung beras, sejumput kunyit bubuk, sedikit kayu cendana bubuk, 2 sendok makan air mawar, 2 sendok makan susu.

Cara pemakaian: campur semua bahan bersama-sama menjadi sebuah pasta kuning. Oleskan pada wajah hingga mengering selama 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

  • Minyak kelapa
Minyak kelapa ini digunakan untuk melembabkan dan menghitamkan rambut, serta membuatnya bersinar. Wanita India menggunakan satu sendok minyak kelapa, lalu menggosokkannya pada rambut, kemudian berjemur di bawah sinar matahari selama satu jam, kemudian dibilas. Hasilnya, rambut akan semakin tebal dan mengkilap.

  • Mustard oil atau minyak biji sesawi
Mustard oil baik untuk pertumbuhan rambut dan membuatnya bersinar. Mustard oil kaya akan selenium yaitu antioksidan yang melindungi sel-sel rambut. Minyak ini juga mengandung protein untuk menguatkan rambut agar tidak mudah rontok.

  • Jeruk nipis
Pada pagi hari, wanita India menggunakan jeruk nipis yang dibelah, kemudian digosokkan pada wajah. Kandungan asam pada jeruk nipis dapat mencerahkan kulit, menghilangkan komedo dan memperbaruhi sel-sel kulit mati.

  • Henna
Wanita India menggunakan henna untuk mewarnai rambutnya. Selanjutnya mereka menggunakan minyak kelapa sebagai masker rambut, setelah mewarnai rambut dengan henna. Henna dapat memperkuat, menambah tekstur dan volume rambut, membuatnya bersinar, serta dapat menghilangkan ketombe.

  • Bunga limau
Wanita India menggunakan bunga limau untuk mengharumkan rambut dan rumah mereka. Bunga limau ini dapat menjadi hiasan rambut dan pengharum ruangan.

Baca Juga -------------- Rahasia Kecantikan Wanita Jepang ----------------

Nah, itu tadi 7 rahasia kecantikan wanita India. Kulit wanita Indonesia mungkin tidak sama dengan kulit wanita India. Tetapi tidak ada salahnya kamu mencoba tips kecantikan diatas.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "7 Rahasia Kecantikan Wanita India"

Poskan Komentar