Jenis Makanan Yang Harus Dihindari Saat Musim Hujan


Mengkonsumsi makanan yang tepat bisa membantu tubuh menangkal penyakit saat musim hujan. Tetapi tidak semua makanan cocok dimakan saat udara dingin menyerang. Ini erat kaitannya dengan sejumlah bahan makanan yang mengalami perjalanan jauh dalam proses pengirimannya sampai tiba di tempat penjualan. Apalagi jika bahan makanan itu misalnya sayur atau buah yang dipanen pada musim kemarau, tidak menutup kemungkinan kadar gulanya mulai berkurang sehingga rasa, kandungan vitamin dan fisiknya sudah mulai rusak.

Jenis Makanan Yang Harus Dihindari Saat Musim Hujan

Jenis makanan yang harus dihindari saat musim hujan

  • Jenis cabai atau bahan makanan yang pedas
Makanan yang pedas memang bisa membantu melancarkan hidung ketika kita mengalami flu. Tapi sebaliknya ini bisa berdampak kurang baik bagi perut apalagi jika berlebihan. Jadi ada baiknya kurangi makanan pedas selama musim hujan.

  • Asparagus
Jenis sayuran ini biasanya dipanen saat musim panas jadi kualitasnya bisa jadi berkurang ketika dimakan saat musim hujan. Apapun sayuran yang bewarna hijau muda sebaiknya dihindari karena sayuran itu hanya baik dimakan pada musim panas. Sebaliknya saat musim hujan makanlah sayuran yang berwarna hijau tua seperti lobak.

  • Jagung rebus
Jagung sangat jarang bisa dipanen pada saat musim hujan. Jadi jika di pasar masih ada, ini kemungkinan bisa dibekukan atau sisa dari musim sebelumnya, jadi kualitasnya sudah menurun.

  • Susu
Ternyata jenis susu, krim dan keju adalah bahan makanan yang kurang baik dikonsumsi jika kita sedang berusaha menangkal virus atau bakteri di musim hujan. Jika kita merasa sangat kedinginan, maka minum susu bisa memperburuk kondisi badan kita.

  • Tomat
Tomat segar rasanya menjadi kurang enak saat musim hujan. Tomat menjadi sangat manis dan cenderung berair pada musim hujan.

  • Buah persik
Buah persik mudah rusak saat perjalanan pengiriman yang panjang. Karena buah persik tidak akan cepat matang begitu dipetik. Buah persik rasanya hambar di musim hujan.

  • Stroberi
Stroberi yang dijual pada musim hujan kemungkinan memiliki tekstur yang lebih lembek. Ini karena perjalanan pengiriman yang jauh, jadi rasa dan teksturnya akan dibawah standart.

  • Semangka
Semangka pada musim hujan umumnya kurang matang dan hanya banyak air sehingga tidak manis. Menkonsumsi semangka pada udara dingin hanya akan membuat sering buang air kecil. Akibatnya tubuh bisa kurang cairan. Menikmati semangka pada musim panas juga terasa akan lebih segar.

Nah, itu tadi beberapa jenis makanan yang harus dihindari saat musim hujan. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan membuat kita tetap sehat di musim hujan.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Jenis Makanan Yang Harus Dihindari Saat Musim Hujan"

Poskan Komentar