Manfaat Pemakaian Parfum Bagi Kesehatan


Penampilan tidak akan lengkap jika hanya tampil cantik atau tampan dan menarik dari luar saja. Bau badan juga perlu diperhatikan. Siapa yang mau dekat dengan kita meskipun cantik atau tampan jika memiliki bau badan. Biasanya untuk mensiasati  bau badan, kita memakai parfum atau wewangian.

Parfum atau minyak wangi adalah campuran minyak esensial dan senyawa aroma, fiksatif, dan pelarut yang digunakan untuk memberikan bau wangi untuk tubuh manusia, obyek atau ruangan. Jumlah dan tipe pelarut yang bercampur dengan minyak wangi menentukan apakah suatu parfum dianggap sebagai ekstrak parfum, Eau de parfum, Eau de toilette, atau Eau de Cologne.

Ada banyak pilihan parfum yang bisa kita pilih di pasaran. Parfum bukan hanya bisa memberikan keharuman untuk badan, namun ternyata parfum juga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan kita. Semakin sering kita memakai parfum, maka akan berdampak juga bagi kesehatan kita.

Manfaat Pemakaian Parfum Bagi Kesehatan

Manfaat pemakaian parfum bagi kesehatan

  • Meningkatkan mood
Salah satu manfaat utama dari memakai parfum adalah meningkatkan mood. Wewangian yang bisa membuat kita tenang akan membantu membangkitkan semangat dan suasana hati. Parfum bahkan bisa menimbulkan perasaan atau karakter tersendiri, seperti misalnya perasaan kalem, energik, sporty, feminim dan lain sebagainya. Pilih dan pakailah parfum yang sesuai karakter kita karena setiap orang memiliki selera berbeda-beda soal wewangian.

  • Meningkatkan rasa percaya diri
Sama seperti baju yang bagus dan make up yang cantik, parfum juga bisa meningkatkan kepercayaan diri kita. Parfum akan menutupi atau menyamarkan bau badan dan memberikan kesan segar sehingga kita tidak minder dengan bau badan. Parfum sangat baik dipakai saat akan berangkat bekerja, sekolah atau memulai kegiatan di pagi hari karena sangat baik untuk meningkatkan semangat kita. Aktifitas kita akan menjadi lancar dan menyenangkan karena kita bersemangat menjalaninya.

  • Aromaterapi
Parfum memiliki banyak manfaat terutama dalam hal aromaterapi, melepaskan stres dan memberikan efek relaksasi. Banyak wewangian tertentu yang biasa dimanfaatkan untuk kesehatan tubuh terutama untuk melepas stres. Beban hidup, tuntutan pekerjaan, masalah keluarga dan lain-lain biasanya sering membuat kita merasa stres. Jika kita sudah merasakan stres maka relaksasi yang dibutuhkan tubuh untuk melepaskan ketegangan syaraf.

  • Menguatkan ingatan
Parfum selain meningkatkan kepercayaan diri juga bisa menguatkan ingatan dan menimbulkan perasaan bahagia. Seseorang cenderung dikaitkan dengan wewangian tertentu dan semakin cocok wewangian dengan pemakainya maka akan semakin baik menguatkan ingatan. Seringkali bau-bauan tertentu bisa juga mengingatkan kembali ingatan masa lalu manusia.

  • Meringankan sakit kepala
Sakit kepala memang membuat banyak orang cepat marah. Jika seseorang dengan sakit kepala diberi parfum dengan aroma wewangian yang menyegarkan dan menenangkan, maka itu akan membantu mengurangi rasa nyeri di kepala dan membuatnya lebih rileks.

Itu tadi manfaat pemakaian parfum bagi kesehatan. Nah, jadi bukan hanya untuk pelengkap penampilan saja, parfum juga memiliki peran lebih penting dari sekedar wewangian badan.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Manfaat Pemakaian Parfum Bagi Kesehatan"

Poskan Komentar