11 Tempat Untuk Mencari Jodoh


Bagi kamu yang masih lajang atau jomblo, jangan pernah berharap bertemu jodoh jika hanya berdiam diri di rumah atau sibuk dengan pekerjaan kantor. Kamu harus banyak bertemu dengan orang-orang baru, saling berkenalan, dan bersosialisasi. Siapa tahu, ada pria ganteng atau gadis cantik yang mau berkenalan denganmu. Atau paling tidak akan menambah sahabat dan teman baru.

Yang pasti, jodoh itu tidak bisa ditebak. Setiap kemungkinan bisa saja terjadi. Dan yang paling penting jodoh tidak jatuh dari langit. Harus dicari dan berusaha menemukannya. Jika kamu menutup diri dari lingkungan sekitar, maka siapa yang akan mengenalmu? Tidak ada yang tahu siapa dirimu. Tetapi jika kamu membuka diri dan mencoba membaur dengan sekitarmu maka mereka akan mengenalmu.

Ada 11 tempat untuk mencari jodoh yang bisa kamu kunjungi atau datangi. Siapa tahu disana kamu menemukan jodoh impianmu, bertemu dengan pria atau wanita pujaan hatimu. Jadilah pribadi yang percaya diri, tidak perlu minder walau kamu masih jomblo. Ingat, jomblo bukan suatu hal yang memalukan, tetapi karena memang belum waktunya mendapatkan jodoh.

11 Tempat Untuk Mencari Jodoh

Inilah  11 tempat untuk mencari jodoh yang mungkin bisa membantumu untuk menemukan jodoh.

Kamu bisa gabung di sebuah biro jodoh. Ada banyak biro jodoh yang bisa kamu pilih sebagai tempat taaruf. Disana ada banyak pria dan wanita yang juga mencari jodoh.

  • Gym atau tempat olah raga
Disini kamu dapat bertemu dengan seorang pria atau wanita yang mengerti pentingnya merawat tubuh. Pilih olahraga yang membuat dirimu termotivasi. Saat di gym kamu bisa mencoba berinteraksi dengan seseorang. Setidaknya kamu bisa bertemu dengan orang-orang yang berkualitas dan tubuhmu menjadi sehat dan bugar.

  • Toko buku atau perpustakaan
Jika kamu suka membaca dan menyukai sastra dengan genre tertentu, mengapa tidak mencari pria atau wanita dengan minat yang sama? Kamu bisa mengunjungi  toko buku atau perpustakaan. Bergabunglah dengan kelompok diskusi dan bedah buku. Barangkali disini kamu bisa mengenal seseorang yang mampu menarik hatimu.

  • Kafe
Kamu bisa nongkrong di kafe dimana para pria atau wanita biasa nongkrong. Kafe yang terletak di kawasan bisnis dan perkantoran, bisa kamu jadikan pilihan. Banyak sekali para eksekutif muda, dan pria atau wanita karier menghabiskan waktunya dikala pulang kerja atau saat makan siang.

  • Organisasi keagamaan
Disini kamu bisa bertemu dengan pria atau wanita yang memiliki keyakinan sama denganmu. Jangan lupa, faktor religi dan keyakinan yang sama adalah salah satu hal terpenting dalam mencari pasangan. Kepribadian seseorang bisa dilihat dari sisi religinya.

  • Reuni sekolah
Bertemu dengan teman-teman lama bisa membangkitkan kenangan masa lalu. Bisa jadi kamu bertemu pria atau wanita idaman di acara ini. Jangan ragu-ragu untuk menghadiri undangan pesta reuni sekolahmu. Siapa tahu cinta masa lalumu juga belum menemukan jodohnya.

  • Museum
Seorang pria atau wanita yang mencintai budaya, pengamat sejarah dan orang bule sering mengunjungi museum. Siapa tahu disana kamu bisa bertemu dengan pria atau wanita yang bisa memoles sejarah hidupmu dengan cinta.

  • Klub wisata
Banyak orang dengan minat yang sama, seperti para backpacker bisa bertemu dalam sebuah perjalanan wisata yang menakjubkan dan saling berkenalan satu sama lainnya. Berkenalan dengan seseorang dengan minat yang sama bisa memunculkan benih-benih cinta di hati.

  • Kampus
Jika ada dana berlebih, kamu bisa mengambil kuliah lagi. Siapa tahu kamu bertemu dan berkenalan dengan seorang dosen muda, karyawan kampus, atau sesama mahasiswa.

  • Pesta pernikahan
Menjadi panitia dalam pesta pernikahan sahabat atau keluarga, bisa saja membuat kamu ketularan menikah atau mendapat jodoh.

  • Kantor
Beruntung bagi kamu yang bekerja di sebuah perusahaan besar. Ada banyak pria dan wanita yang bisa jadi calon jodohmu. Kamu bisa tahu kualitas pria atau wanita tersebut dari pekerjaannya. Jangan lupa tingkatkan juga kualitas dirimu, dengan begitu kamu bisa menjadi perhatian mereka.

Nah, itu tadi 11 tempat untuk mencari jodoh. Kamu harus selalu berinteraksi dan harus berani memulai percakapan dengan orang-orang baru disana. Bertemu dan mengenal seseorang dengan minat atau hoby yang sama adalah hal yang menyenangkan. Semoga kamu menemukan jodohmu disana.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "11 Tempat Untuk Mencari Jodoh"

Poskan Komentar