Bangun Tidur Sebelum Jam 5 Pagi Jika Ingin Sukses


Ada sebagian orang yang malas untuk bangun pagi, hal yang begitu menyiksa bagi sebagian orang. Apalagi jika semalam disibukkan dengan banyak hal hingga tidur telat. Tahukah kamu bahwa bangun pagi itu sangat penting? Ada banyak manfaat yang bisa kita dapat dengan bangun pagi. Jadi bagi kamu yang punya kebiasaan tidur lagi sehabis shalat subuh, kamu harus tetap bangun pagi karena ada banyak aktifitas yang bisa kamu kerjakan dipagi hari sebelum berangkat kerja atau sekolah.

Apa kaitannya bangun tidur sebelum jam 5 pagi jika ingin sukses? Nah, berikut ini penjelasannya.
  • Punya waktu untuk membuat rencana
Banyak orang yang sulit mencapai target karena kurangnya fokus. Supaya bisa kembali fokus, maka bangunlah lebih pagi. Kemudian atur kembali rencana harianmu. Dengan pikiran yang masih jernih di pagi hari maka kamu bisa lebih mudah mengatur prioritas aktifitas harianmu.

  • Bersemangat menyambut hari
Bangun Tidur Sebelum Jam 6 Pagi Jika Ingin Sukses

Karena kamu sudah punya rencana dan sudah membuat daftarnya, maka kamu menjadi punya semangat untuk menjalani harimu. Kamu bisa kembali tersenyum karena tahu hari ini akan jauh lebih baik dari hari sebelumnya.

  • Punya waktu untuk berolahraga
Bangun lebih pagi, ada waktu lebih banyak untuk berolahraga. Kalau belum terbiasa berolahraga, lakukan saja olahraga ringan selama 15-30 menit tiap pagi. Melakukan gerakan yoga ringan atau lari kecil, bisa jadi langkah awal untuk menyalakan semangat olahraga pagimu. Badan yang sehat membuat pikiran lebih jernih untuk berpikir dan badan lebih segar untuk melakukan aktifitas.

  • Punya waktu untuk sarapan
Sarapan bisa meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Seperti sebuah mobil yang butuh bensin untuk bisa berfungsi, begitu juga tubuh kita yang perlu asupan makanan sehat di pagi hari agar bisa beraktivitas lebih produktif. Sarapan membuat kemampuan otak lebih cemerlang.

  • Orang sukses punya kebiasaan bangun pagi
Tim Cook, CEO Apple punya kebiasaan mengirim email kantor setiap pukul 04.30. Jack Dorsey, pendiri Twitter juga selalu memulai harinya pukul 05.00. Richard Branson, pendiri Virgin Group bangun pukul 04.45 untuk berolahraga dan sarapan sebelum pergi bekerja, dan masih banyak contoh lainnya. Orang-orang sukses punya kebiasaan bangun pagi.

  • Meningkatkan rasa percaya diri
Bangun pagi artinya kita memulai hari lebih awal dari orang kebanyakan. Kita berhasil mencuri start. Hal ini kemudian akan terbawa hingga sepanjang hari. Kita akan lebih percaya diri dan punya semangat baru menjalani rutinitas.

  • Rezeki datang pada orang yang bangun pagi
Pernah dengar istilah jangan bangun siang nanti rezeki dipatok ayam? Istilah itu mengandung arti bahwa jika kita bangun pagi maka kita akan mudah memperoleh rezeki. Bagi yang berdagang, maka start lebih awal dari yang lainnya bisa membuat dagangan lebih banyak terjual karena berjualan lebih pagi.

Awalnya memang akan terasa berat bagi kamu yang belum terbiasa bangun pagi, tapi jika dibiasakan lama-lama pasti akan terbiasa. Nantinya kamu akan mendapat banyak manfaat dan perubahan positif dalam hidupmu. Kalau kamu sudah punya kebiasaan bangun pagi, maka terus pertahankan. Ingat bangun tidur sebelum jam 5 pagi jika ingin sukses.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Bangun Tidur Sebelum Jam 5 Pagi Jika Ingin Sukses"

Poskan Komentar