Dampak Melakukan Seks Sebelum Menikah


Saat ini banyak orang menganggap keperawanan bukanlah hal yang terlalu penting, tapi tahukah kamu bahwa keperawanan penting dipertahankan hingga menikah? Wanita harus menjaga teguh keperawanan hingga pernikahan karena keperawanan adalah martabat wanita dan kehormatan wanita. Jangan pernah mengatasnamakan cinta saat kamu melakukan seks sebelum menikah. Karena cinta akan menjaga kehormatan pasangannya bukan merusaknya. Selain itu pihak wanita yang paling dirugikan saat melakukan seks sebelum menikah.

Dampak melakukan seks sebelum menikah

  • Dihantui rasa takut dan dosa
Agama dan tata sosial di Indonesia masih sangat menjunjung tinggi keperawanan. Selalu ada anjuran untuk tidak melakukan dan larangan melakukan seks sebelum menikah. Bahkan beberapa agama memberikan ganjaran menyakitkan bagi mereka yang melanggarnya. Takut dosa, malu karena sudah melanggar kepercayaan orang tua, takut aib diketahui orang lain, takut hamil, takut pacar tidak mau tanggung jawab, dan lain-lain akan menghantui bagi mereka yang melakukannya.
Dampak Melakukan Seks Sebelum Menikah

  • Bisa membuat kecanduan
Tidak masalah melakukan seks untuk pasangan yang sudah menikah, karena hal ini diperbolehkan bahkan mendapat pahala. Tetapi bagi yang melakukan sebelum menikah, akan banyak wanita yang terjerumus semakin dalam. Awalnya hanya ingin coba-coba dan dipaksa pacarnya, namun lama kelamaan justru tidak ada lagi merasa takut dan malu malah sudah seperti kebutuhan yang harus dilakukan dan menjadi kecanduan.

  • Tidak terasa sakral
Seks dianggap sakral karena merupakan sumber awal kehidupan manusia, akan ada benih kehidupan dari berhubungan intim, suami istri bisa lebih dekat dan membangun keluarga yang bahagia.
Karena hal-hal itulah seks menjadi sebuah media yang dianggap sakral dan tidak bisa dilakukan begitu saja dengan sembarang orang.

  • Hanya karena nafsu
Melakukan seks sebelum menikah, alasan terbesar adalah karena nafsu semata. Jika sudah diberi maka akan meminta lagi dan lagi, sehingga si wanita hanya akan jadi budak nafsu si lelaki. Omong kosong jika ada yang menyatakan karena cinta. Jika seseorang pria mencintai kekasihnya maka dia akan menjaga keperawanan, kehormatan, dan martabat kekasihnya sampai menikah nanti, melakukannya saat sudah berstatus suami istri.

  • Mencemarkan nama baik
Para pria biasanya bangga jika sudah mengambil keperawanan pacarnya. Pria biasanya akan mengatakan pada teman-temannya bahwa dia sudah melakukannya dengan sang pacar. Jika sudah begini, semua temannya tahu bahwa si A sudah tidak perawan lagi. Bibir orang bisa berlanjut ke telinga yang lain. Akan sangat menyakitkan bila akhirnya banyak orang yang tahu bahwa si A sudah tidak perawan. Hal ini tentu saja mencemarkan nama baik si wanita dan orang akan memberi cap wanita nakal. Karena itu, jagalah keperawananmu para wanita, karena itu adalah nama baikmu dan juga nama baik keluargamu.

  • Membuat malam pertama hambar
Malam pertama adalah waktu yang paling ditunggu bagi pasangan yang sudah menikah. Menjadi momen yang romantis sekaligus intim untuk saling mengenal lebih dalam. Pada malam pertama, biasanya pasangan masih malu-malu ketika melakukan hubungan intim, tetapi justru di situ hal yang akan dikenang seumur hidup. Nah, bagi mereka yang sudah melakukan seks sebelum menikah, malam pertama akan terasa hambar. Semuanya terasa sama saja karena hal itu sudah dilakukan jauh hari sebelum menikah.

  • Hamil diluar nikah dan tertular penyakit kelamin
Hamil sebelum menikah adalah hal yang akan membuat hidup seorang wanita hancur. Jika bayi dipertahankan, maka ada pandangan negatif dari orang lain, keluarga kecewa, pernikahan dini, dan sebagainya. Jika digugurkan, sama saja dengan menimbulkan dosa baru dan menghilangkan nyawa bayi yang tidak berdosa. Apalagi jika si pria tidak mau tanggung jawab, tentu beban moral akan semakin besar ditanggung si wanita dan keluarganya. Selain itu, seks sebelum menikah akan memperbesar kemungkinan terkena penyakit menular seksual atau penyakit kelamin.

  • Membuat perbandingan
Satu fenomena yang cukup memprihatinkan, wanita yang sudah melakukan seks sebelum menikah, dia cenderung membandingkan sang suami dengan pria yang dulu sudah melakukan hubungan intim dengan dirinya. Masih ada pria yang mau menerima wanita yang sudah tidak perawan untuk menjadi istrinya. Namun, ada rasa kecewa yang dirasakan sebagian dari mereka, yaitu saat sang istri membandingkan performa hubungan intim si suami dengan pria lain atau mantan pacar yang dulu pernah berhubungan seks dengannya.

Itu tadi dampak melakukan seks sebelum menikah. Tidak ada hal positif dari melakuknnya, yang ada malah banyak hal negatif dan buruk. Jangan pernah melakukan seks sebelum menikah. Pertebal imanmu dan takutlah akan dosa.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Dampak Melakukan Seks Sebelum Menikah"

Poskan Komentar