Yang Menyebabkan Sulit Mendapatkan Jodoh


Saat ini tidak sedikit yang kesulitan mendapatkan pasangan atau belum menemukan jodoh. Ada yang begitu mudahnya bertemu dengan jodohnya dan ada juga yang sudah bertahun-tahun berusaha bertemu jodoh tapi belum juga mendapatkan hasil yang diharapkan. Kenapa susah sekali mendapatkan jodoh? Ada baiknya kita intropeksi diri sendiri dan jangan menyalahkan keadaan.

Biasanya seseorang jatuh cinta dengan orang-orang yang memenuhi kriteria tertentu yang ditetapkan olahnya. Biasanya kriteria tersebut dibuat berdasarkan berbagai faktor seperti pengalaman masa lalu, hubungan dengan orang tua dan kejadian-kejadian yang pernah terjadi dalam hidupnya. Intinya setiap orang punya alasan tersendiri kenapa dirinya belum juga mendapatkan jodoh, cuma mereka malu mengungkapkannya.

Yang Menyebabkan Sulit Mendapatkan Jodoh

Yang menyebabkan sulit mendapatkan jodoh

  • Takut membuat komitmen
Komitmen membutuhkan perhatian dan prioritas. Tidak semua orang siap untuk hal itu. Ketakutan akan komitmen inilah yang membuat sejumlah orang tidak berani jatuh cinta atau memulai hubungan dan jodohpun jadi semakin jauh.

  • Takut kegagalan hubungan
Saat melihat hubungan orang lain gagal, bisa membuat kita jadi takut untuk memulai hubungan sendiri. Takut gagal dalam menjalin hubungan juga bisa menghambat seseorang menemukan jodohnya. Rasa trauma yang mendalam dari kegagalan hubungan sebelumnya dapat memicu seseorang takut untuk membina hubungan yang baru. Trauma ini bukan hanya dari diri sendiri karena gagal membina hubungan, tetapi juga ketakutan dari kegagalan lain misalnya kegagalan hubungan karena tidak direstui orangtua.

  • Sedang dalam proses move on
Ketika baru saja gagal menjalin sebuah hubungan asmara, kita butuh waktu untuk memulihkan diri. Menyembuhkan luka karena sakit hati biasanya butuh proses. Saat sedang dalam proses move on, secara tidak langsung kita membentengi diri untuk tidak mengenal atau menerima orang baru. Inilah yang menjadi alasan kenapa seseorang sulit mendapatkan jodoh. Cobalah membuka hati untuk orang baru dan sebisa mungkin tinggalkan masa lalu.

  • Memiliki standar tinggi atau terlalu pemilih
Standar yang terlalu tinggi juga bisa membuat kita sulit untuk mendapatkan jodoh. Terlalu menuntut kesempurnaan bisa menghambat kita untuk membuka diri untuk bertemu orang-orang baru. Apalagi jika terlalu sering melihat sisi negatif seseorang karena merasa diri kita ini jauh lebih baik dari dirinya. Hal ini yang seharusnya dihindari karena jika terlalu pemilih justru dapat berdampak negatif bagi diri kita sendiri. Bagaimanapun juga manusia tidak ada yang sempurna. Kekurangan pasangan harusnya membuat kalian saling mengisi.

  • Punya prioritas lain
Banyaknya kesibukan dan aktivitas dapat menguras energi dan waktu kita. Akibatnya kita tidak lagi punya waktu untuk mencari kekasih. Biasanya ketika kita sudah terfokus untuk mengejar karier yang tinggi, kita menjadi kehilangan prioritas untuk mencari jodoh.

  • Tidak bisa memahami arti cinta
Banyaknya film dengan kisah-kisah cinta, berbagai kejadian tentang hubungan asmara yang kita ketahui lewat akun media sosial, belum lagi dengan pengaruh banyaknya budaya yang bisa kita serap dengan mudah, hal-hal tersebut bisa membuat kita bingung akan arti cinta yang sesungguhnya. Sehingga kita menjadi semakin kesulitan untuk membedakan siapa yang benar-benar tulus mencintai kita dan siapa yang tidak.

  • Tidak ingin melukai perasaan
Seseorang bisa kesulitan untuk menemukan cintanya karena tidak ingin terikat hubungan yang dalam dengan siapapun. Rasa takut melukai perasaan orang lain ternyata juga bisa membuat kita menutup diri dari orang lain. Sehingga membuat kita semakin kesulitan untuk menemukan jodoh kita.

  • Tidak pernah merasa cocok
Inilah masalah yang sering terjadi pada sebagian orang. Perasaan yang tidak pernah cocok dengan orang lain. Hal ini menjadi salah satu pengaruh besar bagi kamu yang ingin segera memiliki pasangan. Cobalah untuk mengenal orang lain atau calon pasangan lebih dekat dan amati segala sesuatu tentangnya, lalu cobalah untuk melengkapi kekurangannya.

  • Terlalu sibuk dengan pendidikan dan pekerjaan
Bagi sebagian masyarakat masa kini, tidak sedikit yang sibuk dengan pekerjaan ataupun pendidikan. Mereka mengejar puncak karier dan menempuh pendidikan tertinggi untuk menunjang karier, status sosial, dan kepuasan pribadi. Karena terlalu sibuknya sampai lupa bahwa dirinya belum memiliki pasangan atau belum menikah padahal usia sudah tidak muda lagi. Terlalu lama menyendiri menjadikan seseorang tidak ingin pacaran atau memiliki kekasih karena merasa sudah bisa mencukupi kebutuhan hidupnya dan memiliki segalanya.

Itulah yang menyebabkan sulit mendapatkan jodoh. Apakah kamu merasa sulit mendapatkan jodoh? Cobalah untuk menghapus hal-hal yang tersebut diatas dari pemikiranmu. Tentu kamu tidak ingin dibilang perawan tua atau bujang lapuk bukan? Bukalah pikiranmu sekarang dan semoga kamu cepat mendapatkan jodoh.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Yang Menyebabkan Sulit Mendapatkan Jodoh"

Poskan Komentar