Bagaimana cara mengetahui depresi pada anak

Depresi pada anak-anak: Hal ini cukup dikenal bahwa depresi telah meningkat di negara maju. Tapi itu tidak begitu banyak dibahas di media, pada kenyataannya gangguan depresi juga menjadi semakin umum pada anak-anak. Diperkirakan hingga tiga persen dari anak-anak tertekan, dan angka ini meningkat setiap tahun.

Bagaimana cara mengetahui depresi pada anak-anak ?

Pertama, Lihat apakah mereka tampak sedih selama beberapa hari. Amati apakah mereka mempunyai seperti kekhawatiran, sehari-hari atau di sekolah, dari keduanya dapat menyebabkan seorang anak untuk menjadi tertekan. Dengan dukungan yang tepat, anak sering akan mampu mengatasi suasana hati mereka, dan tidak perlu untuk mencari konsultasi medis.

cara mengetahui depresi pada anak

Namun, jika depresi ini berlangsung selama beberapa minggu dan mengganggu aktivitas sehari-hari anak, itu bisa menjadi tanda bahwa anak mengalami depresi. Berikut adalah beberapa gejala untuk mengetahui depresi pada anak:

- Mudah tersinggung atau marah yang meledak-ledak

- Mudah menangis, sebentar atau tanpa penyebab yang jelas

- Terus-menerus sedih

- Suka menyendiri

- Kelelahan - lesu

- Perubahan pada pola tidur

- Perubahan selera makan

- Kurang konsentrasi di sekolah

- Berpikiran negatif

Seorang anak yang mengalami depresi tidak dapat memperlihatkan semua gejala ini, dan mungkin ada inkonsistensi pada apa alami. Misalnya, mereka mengalami pola tidur yang buruk, kemudian mulai menolak makanan. Namun murung, menyendiri, dan penurunan prestasi di sekolah semua sangat umum tanda-tanda depresi masa kanak-kanak.

Pada anak-anak, terutama mereka yang berusia 12, ada peningkatan risiko penyalahgunaan alkohol atau obat. Hal ini orang tua harus ekstra waspada untuk tanda-tanda penyalahgunaan obat jika Anda menduga anak remaja Anda tertekan.

Apa pemicu depresi pada anak-anak?

Ada beberapa pemicu yang jelas untuk depresi masa kanak-kanak, seperti pelecehan seksual atau fisik. Lingkungan rumah yang kurang mendukung perkembangan anak, seperti masalah orang tua yang kecanduan alkohol atau situasi kekerasan dalam rumah tangga, juga dapat menyebabkan seorang anak untuk menjadi tertekan. Mereka merekam apa yang mereka lihat. Sering di bullying adalah alasan umum lain pada anak-anak yang menyebabkan gangguan mood.

Anak-anak jauh lebih mungkin akan mengalami depresi jika orang tua atau anggota keluarga dekat memiliki sejarah masalah kesehatan mental. Dalam segala kemungkinan, lingkungan dan faktor genetika adalah merupakan penyumbang dalam dalam masalah depresi pada anak. Di bawah usia sepuluh tahun, depresi secara signifikan lebih umum pada anak laki-laki.

Pada remaja, namun, situasinya terbalik dan anak gadis lebih mungkin akan terpengaruh oleh gangguan mood. Mereka juga lebih mungkin untuk mencoba bunuh diri, tapi kebanyakan tidak berhasil. Berbeda dengan anak laki-laki, dari riset data anak laki-laki cenderung berhasil melakukan tindakan negatif tanpa diketahui. Dan ini bisa sangat sulit untuk orang tua yang berurusan dengan anak tertekan. Sebelum konsultasi dokter keluarga adalah langkah pertama dalam membantu anak untuk memulihkan depresi mereka.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Bagaimana cara mengetahui depresi pada anak"

Poskan Komentar