7 Cara Belajar Untuk Merasa Lebih Baik Tentang Diri

Ketika Anda tidak merasa baik tentang diri Anda, dan menciptakan banyak masalah. Misalnya Anda bekerja mulai bosan, dan hubungan Anda mulai berantakan. Jangan anggap sepele mungkin Anda tidak memahami diri sendiri, bagaimana bisa dengan orang lain? Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda mulai merasa lebih baik tentang diri Anda sehingga Anda dapat memulai menjalani hidup lagi.

1. Mencari tahu mengapa Anda tidak merasa baik tentang diri Anda

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah untuk mencari tahu mengapa Anda tidak merasa baik tentang diri Anda. Apa ada sesuatu terjadi? Apakah Anda melakukan sesuatu yang salah? Anda perlu fokus pada apa yang sebenarnya mengganggu Anda. Dengan cara itu, Anda memiliki tempat untuk memulai perbaikan.

6 Cara Belajar Untuk Merasa Lebih Baik Tentang Diri
Berikutnya, Anda harus memaafkan dan menerima diri sendiri. Anda harus tahu bahwa Anda layak mendapat kebaikan dan kebahagiaan dalam hidup Anda. Anda dapat melakukan ini dengan mengunjungi ahli terapis.

2. Buatlah daftar hal positif tentang diri :

Anda juga dapat mulai membuat daftar catatan pada notebook atau gadget yang berisi daftar 10 hal positif yang Anda lakukan setiap hari. Jenis jurnal mungkin sulit dilakukan pada awalnya, tetapi ketika Anda bisa mengakui bahwa Anda melakukan sesuatu yang indah setiap hari, menjadi sulit untuk tidak menyukai diri Anda. Ketika Anda merasa down, Anda dapat kembali melihat catatan notebook Anda untuk melihat berapa banyak yang baik yang telah Anda lakukan.

3. Berhenti mengatakan hal-hal buruk tentang diri Anda.

Hati-hatilah dengan apa yang Anda katakan terhadap diri sendiri. Sebagai contoh Anda mengatakan hal-hal seperti "Aku sangat gemuk" ketika Anda bercermin, atau mengatakan "Saya sangat bodoh" sepanjang hari, ini akan merusak. Sebaliknya, jika Anda tidak dapat mulai mengatakan hal-hal baik pada diri sendiri, ini juga akan berakibat baik untuk Anda. Sebagai contoh, Anda bisa mengatakan "Saya ingin menurunkan berat badan" atau "Saya harus belajar untuk memahami hal ini".

4. Atur lingkungan Anda

Aturlah pergaulan Anda dengan orang-orang yang membuat Anda merasa baik tentang diri Anda. Banyak orang yang diganggu oleh keluarga dan teman-teman yang bermaksud baik tapi selalu membuat orang merasa buruk tentang diri mereka sendiri. Jika Anda tidak merasa baik setelah menghabiskan waktu dengan seseorang, Anda perlu untuk mengurangi jumlah waktu yang Anda habiskan bersama mereka.

5. Dapatkan penampilan baru.

Walaupun mungkin tampak dangkal, Anda perlu melakukan apa yang Anda bisa untuk mulai merasa lebih baik, dan kadang-kadang membuat perubahan secara fisik dapat membantu. Cobalah potongan rambut baru atau beberapa pakaian baru. Anda mungkin menemukan bahwa Anda tidak begitu buruk seperti yang Anda pikir, dan lain-lain mungkin setuju dengan Anda. Mengubah tampilan Anda mungkin bisa merubah Anda menjadi lebih baik.

6. Belajar sesuatu yang baru.

Jika Anda dapat mengambil hobi atau belajar sesuatu, Anda akan mulai menemukan bahwa Anda dapat merasakan rasa bangga ketika Anda mencapai sesuatu yang baru . Misalnya, Anda pergi ke pusat kebugaran / gym / fitnes. Atau jika tidak suka membaca buku, belajarlah menyukainya. Karena bisa jadi dari situ akan mendapatkan perbaikan diri.

7. Tersenyumlah dengan ikhlas

Tersenyum hal sederhana tapi dampaknya sangat dahsyat untuk membuat diri merasa menjadi lebih baik. Tersenyumlah dengan ikhlas, senyum yang benar-benar dari dalam hati, bukan terpaksa. Senyum yang ikhlas dari dalam hati akan membuat jiwa merasa bahagia dan nyaman. Pernahkah Anda melihat bayi tersenyum ? Apa yang Anda rasakan jika melihat bayi tersenyum ?

Belajar agar terus merasa lebih baik adalah sesuatu yang penting dalam hidup Anda. Anda adalah satu-satunya orang yang menghabiskan setiap momen dengan diri sendiri, sehingga Anda perlu belajar untuk menghargai diri sendiri. Gunakan informasi di sini untuk membantu Anda.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "7 Cara Belajar Untuk Merasa Lebih Baik Tentang Diri"

Poskan Komentar