Membuat kebun organik untuk Pemula

Permintaan untuk produk organik telah menjadi sangat luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Di mana pun Anda pergi, banyak orang yang memilih untuk membeli produk organik lebih yang biasa, apakah itu makanan, kosmetik, perlengkapan mandi atau produk pembersih. Alasannya adalah bahwa produk organik cenderung lebih aman. Makanan organik tidak mengandung racun atau bahan kimia buatan.

Adanya buah-buahan dan sayuran, tidak ada keraguan bahwa varietas organik menawarkan manfaat kesehatan yang lebih. Namun, banyak orang masih lebih memilih untuk membeli jenis yang biasa karena faktor biaya. Dengan melihat proses produksi produk organic yang tidak mudah, itu wajar harganya lebih mahal jika dibandingkan produk biasa.

Membuat kebun organik untuk PemulaApakah ini berarti Anda harus selalu mengeluarkan uang untuk menikmati manfaat kesehatan dari produk organik? Belum tentu. Ada pilihan lain, yaitu memulai membuat kebun organik Anda sendiri. Dengan menanam buah-buahan organik Anda sendiri dan sayuran, Anda dapat memiliki sendiri beberapa produk yang sehat tanpa harus menghabiskan banyak uang.

Memulai membuat kebun organik sendiri

Walaupun membuat kebun organik jarang dilakukan oleh sebagian orang, tapi ini tidak terlalu sulit untuk memulai berkebun organik. Ini pada dasarnya sama dengan berkebun biasa hanya saja Anda tidak akan menggunakan pupuk atau pestisida kimia sama sekali. Jika Anda sudah memiliki kebun sayur dan Anda ingin membuatnya organik, itu adalah kesempatan yang baik untuk beralih secara bertahap.

Salah satu tugas dasar yang Anda perlukan adalah memulai membuat kebun organik adalah kompos. Anda dapat mulai dengan menggali lubang kompos di sudut halaman Anda, di mana Anda sering membuang potongan sayuran Anda, kulit buah, daun, pohon kering, dan bahan organik lain yang biasanya akan membuang ke tempat sampah. Seiring waktu, sampah akan berubah menjadi kompos.

Memberantas Hama kebun organik

Salah satu tantangan terbesar yang mungkin Anda harus hadapi ketika memulai membuat kebun organik adalah menyingkirkan hama. Hal ini sangat sulit jika Anda menggunakan  penyemprotan pestisida ke tanaman Anda, seperti apa yang kebanyakan orang lakukan. Dalam berkebun organik, pestisida kimia tidak digunakan sama sekali. Anda akan perlu untuk menemukan pengganti organik atau menemukan metode lain untuk merawat hama pada tanaman Anda.

Ada banyak pestisida alami yang dapat Anda gunakan untuk memberantas hama kebun organik. Anda mungkin hanya perlu mencoba beberapa bahan pembasmi hama alami, sebelum menemukan mana terbaik. Pestisida alami seperti : Cabe rawit, abu kayu, jus lemon, tanah diatom, dan minyak nimba. Dalam kasus apapun, yang terbaik adalah waspada sehingga Anda dapat mengatasi masalah hama sebelum hama merusak tanaman organik.

Bersabarlah untuk menghasilkan produk buah organik buatan Anda sendiri dan sayuran mungkin memerlukan waktu, usaha, dan ketekunan. Tapi begitu Anda bisa memetik hasil kerja keras Anda, semua usaha dan jerih payah pasti akan terbayar.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Membuat kebun organik untuk Pemula"

Poskan Komentar