5 tips memilih Bahan Batu Akik Yang Bagus

Bahan batu akik yang bagus bakal membuahkan batu perhiasan yang bagus juga. Oleh karenanya saat sebelum bikin atau membuat batu penjadi perhiasan, baiknya cermati bahan baku atau bongkahan (rough) batu akik yang bakal dibuat hingga dapat membuahkan perhiasan sesuai sama apa yang diinginkan.

Kualitas bahan akik yang bagus tentunya akan dapat di jadikan perhiasan yang juga bagus ini berlaku pada semua type batu akik/permata oleh lantaran pastikan kwalitas batu yang berkwalitas bagus seperti pilih bongkahan atau bahan batu bacan, batu giok, kalimaya atau akik type lain yang banyak diketemukan di market.

Lantas bagaimana caranya pilih ? Serta seperti apakah tanda-tanda bahan batu akik yang bagus? Pertanyaan seperti itu kerapkali terlontar dari beberapa penghobi batu pemula, bila anda telah lama mengetahui batuan mulia pasti pilih bahan akan tidak mendapatkan kesusahan serta dapat dengan gampang membedakan mana bahan yang baik serta yang jelek hingga dapat memastikan pilihan dengan tepat.

Kekeliruan saat pilih bahan pasti bakal merugikan terutama bila membelinya dalam jumlah banyak dengan maksud menjualnya kembali berbentuk perhiasan. Untuk meminimalkan kekeliruan itu di bawah ini kami berikan datanya dalam upaya memilih bongkahan batu akik yang bagus

1.  Type batu

Ketahui terlebih dulu ciri-ciri serta type batu akik yang akan anda beli. Umpamanya bahan atau bongkahan (rough) batu giok, kebanyakan orang tahu bahwa batu giok dengan cara umum berwarna hijau. Namun tak seluruhnya batu hijau itu batu giok lantaran ada type batu lain yang juga berwarna hijau namun bukanlah batu giok. Tetapi bila anda anda telah mengetahui batu itu dengan baik jadi bakal bisa dengan gampang membedakan mana batu giok serta yang bukanlah.

2. Kekerasan Batu

Cermati juga tingkat kekerasan batu yang akan diambil. Lantaran type batu akik mempunyai tingkat kekerasan yang tidak sama juga. Umumnya tingkat kekerasan pada batu permata atau akik jadi salah satu ukuran yang tunjukkan kwalitas batu itu sendiri.

Baca article : Penjelasan maksud karat pada batu mulia

3. Senter

Gunaan senter untuk memerikasa atau memahami kristal batu, Apa tembus sinar atau tak. Dengan demikian bakal gampang tahu serat batu alami yang ada didalamnya hingga dapat tahu kwalitas batu

4. Sertifikat

Sertifikat diperlukan untuk menunjukkan keaslian batu yang umumnya dikeluarkan oleh laboratorium gemologi. Sekarang ini banyak batu-batu berkwalitas yang telah disertifikasi untuk untuk memberi bukti serta keyakinan untuk customer.

Saat sebelum menentukan pembelian batu, terlebih bila anda kurang memahami tentang batuan mulia sebaiknya tanyakan sertifikat pada penjual. Umumnya batu yang dilengkapi sertifikat termasuk juga dalam type batu bernilai.

5. Kepercayaan

Pilih bongkahan batu akik bermutu memanglah gampang-gampang sulit terutama bila kita tak mengetahui banyak perihal batuan mulia. Bila anda masih pemula anda dapat ajukan pertanyaan segera pada si penjual. Umumnya mereka bakal menjelaskan dengan detail perihal batu yang mereka jual pada pelanggan.

Adapun ciri bahan batu akik yang bagus bergantung pada type batu tersebut. Yang terutama yaitu ketahui terlebih dulu type batu yang bakal anda beli untuk meyakinkan agar tak salah menilainya sesuai sama karakteristik batu, sampai dapat batu akik yang pas. Ini lah data tentang 5 tips memilih bahan batu akik yang bagus yang dapat kami berikan.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "5 tips memilih Bahan Batu Akik Yang Bagus "

Poskan Komentar