Batu akik termahal di dunia 2015

Semakin ramainya bisnis batu akik dan gencarnya para pencinta batu permata dalam menambah koleksi, hal ini membuat kami ingin mengumpulkan data batu akik termahal di dunia 2015. Bagi Anda yang ingin mendapatkan informasinya silahkan lihat datanya di bawah ini, barangkali Anda juga termasuk pencinta batu akik.

- Batu Berlian Hope

Berlian berlian hope termasuk juga batu permata termahal didunia 2015. Batu permata ini banyak dipakai untuk perhiasan misalnya kalung, liontin, cincin atau lainnya. Sampai kini type permata ini sudah jadi simbol kemewahan  serta pola hidup orang kaya.

Harga berlian termahal 2015 sekarang ini yaitu Berlian Hope dengan $250 Juta/karat atau setara dengan Rp. 2. 2 Trilliun. Tetapi permata ini tak cuma jadikan perhiasan melainkan juga sebagai investasi yang nantinya di perjual belikan kembali untuk memperoleh untung. Lantaran jenis batu permata jumlah terbatas, kemungkinan harga nya bakal makin mahal sedang yang berminat makin banyak sekarang ini.

Cost untuk memperoleh suatu berlian bernilai tinggi memanglah bukan hal gampang, harus melalui sistem penambangan, pemrosesan sampai sistem pemotongan untuk membuat suatu berlian, pasti sangatlah mahal, mengingat faktor kelangkaannya.

- Kalung jade2. Kalung Giok (Jadeite Necklace)


Batu akik termahal di dunia 2015Sudah lama saat sebelum masehi Batu giok telah digunakan juga sebagai perhiasan yang punya nilai tinggi. Batu dengan warna khas hijau ini bukan sekedar indah tetapi diakui juga sebagai lambang keberuntungan.

Sekarang ini batu giok masih tetap jadi buruan banyak pencinta batu permata hingga harga nya jadi sangatlah mahal dan jarang. Harga batu giok termahal sekitar $27. 430. 000 . Kalung yang terdiri terbagi dalam 27 mata giok dan benar-benar sangat indah serta menakjubkan.

-  Serendibite3. Serendibite ($2. 5 jt/karat)

Serendibite masuk kelompok batuan langka didunia hingga harga nya benar-benar mahal. Karakter optik pada batu ini berwarna hijau kekuningan – hijau kebiruan serta violet. Kekerasan 6. 5-7 taraf mohs. Serendibite cuma diketemukan di dua tempat didunia yakni Sri Lanka serta Birma. Lantaran masuk dalam kelompok batu mulia harga Serendibite sampai $2. 5 jt/karat

- Blue-Garnet4. Blue Garnet ($1. 5/karat)

Batu akik termahal di dunia 2015Garnet masuk dalam grup mineral silikat serta telah disukai banyak orang mulai sejak lama dan juga sebagai batu bernilai tinggi. Type batu mulia ini mempunyai banyak variasi warna yang sangat menarik seperti merah, hitam, pink, hijau, kuning, ungu, coklat, orange serta warna biru (blue garnet) dengan dengan harga termahal.

Type permata ini bisa di dapatkan di sebagian negara seperti Amerika, Turki, tengah dan yang mempunyaikwalitas paling baik dari Madagaskar. Warna batu ini punya keunikan yaitu dapat berganti warna. Harga batu ini di tafsir sekitar 1. 5 Juta US Dollar /karat

- Painite5. Painite (Harga $ 60. 000/karat)

Batu mulia langka ini diketemukan di Myanmar serta masuk dalam type meneral borat (BO 3) serta memiliki kandungan jejak vanadium hingga dapat beralih warna. Pertama kali batu ini diketemukan seseorang merolog inggris kurang lebih tahuan 1950-an.

- Grandidierite6. Grandidierite

Batu permata yang sangatlah indah namun sangatlah langka, pertama kali batu ini diketemukan di Madagaskar pada kurang lebih 1902.

Pemberian nama batu mulia ini terkait dengan nama Alfred Grandidier (1836-1912) juga sebagai satu bentuk penghormatan pada seseorang naturalis serta penjelajah asal Prancis yang pelajari tentang histori alam Madagaskar pada saat itu.

- Musgravite7. Musgravite ($ 35. 000/karat)

Batu permata dengan nilai harga tinggi diketemukan pertama kali pada th. 1967 disebuah pegunungan Australia Selatan. Batu ini mempunyai tingkat kekerasan 8-8, 5 pada taraf Mohs.

Batu ini masuk dalam rumpun taaffeite (suatu mineral yang diketemukan pertama kali oleh Richard Taaffe pada 1898-1967) Musgravite termasuk juga salah satu permata yang sangat langka yang ada di dunia hingga harga nya sangatlah tinggi. Sampai pada th. 2005 diprediksikan cuma ada delapan buah Musgravite di semua dunia.

- Black 0pal kalimaya . Black Opal $ 2. 355/karat

Batu opal banyak diketemukan di negara Australian. Australian adalah menjadi negara penghasil batu opal paling besar didunia. Akan tetapi type batu opal ini juga banyak diketemukan di negara lain didunia termasuk juga di Indonesia yang di kenal batu kali maya.

Harga batu kalimaya termahal atau opal yaitu type black opal serta masuk kelompok batu yang jarang sehingga berharga ribuan dolar.

- Jeremejevite9. Jeremejevite ($2. 000/karat)

Jeremejevite masuk mineral langka dengan harga termahal di dunia 2015. Pertama kali batu ini diketemukan pada th. 1883 di pegunungan siberia. Kekerasan batu 7 pada taraf mohs. Harga 2. 000 Dollar US per karat.

Itulah beberapa batu Akik yang termahal di dunia 2015 yang dapat kami kumpulkan data - datanya untuk Anda mohon jika ada kesalahan harga.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Batu akik termahal di dunia 2015"

Poskan Komentar