Keutamaan bulan Syaban bagi umat islam

Assalamu alaikum...Mengutip ceramah sholat jumat hari ini tentang keutamaan bulan sya'ban 2015 sekarang ini bagi umat muslim. Bulan syaban adalah bulan kemuliaan, bulan dimana amal - amal kita selama ini di angkat ke langit. Dari langit pertama sampai ketujuh. Apa yang harus kita lakukan agar pada bulan sya'ban 2015 ini adalah banyak-banyak beramal shaleh, terutama berpuasa.

Karena berpuasa pada bulan sya'ban adalah mulia, seperti yang telah di lakukan oleh Rasulullah Saw, namun tidak boleh 1 bulan penuh. Adapun puasa di bulan sya'ban ini juga merupakan persiapan kita sebagai muslim untuk menyambut bulan puasa Ramadhan yang lebih utama.

Berpuasa di bulan syaban di anjurkan karena mengikuti sunah Rasulullah, dan mengingat pada bulan syaban ini amal amal kita diangkat ke langit dihadapkan kepada Allah. Alangkah bagusnya jika amal kita diangkat ke langit dihadapkan kepada Allah, dan kita sedang dalam keadaan berpuasa ? Tentunya pahalanya sangat banyak, dan mendatangkan Rahmat Allah Swt.

Kapan di angkatnya amal kita pada bulan Sya'ban menurut kesepakatan para ulama Ahlus sunnah wal jamaah adalah pada tanggal 15. Mengutip ceramah jumat tadi siang, bahwa malamnya Rasulullah di datangi malaikat jibril menyuruh agar sholat tahajud. Setelah rasulullah berdoa maka 7 pintu langit terbuka. Dan ini lah kenapa banyak para orang shaleh dan umat muslim yang bermunajat kepada Allah pada bulan sya'ban di malam 15. Karena dosa-dosa umat islam di ampuni, terkecuali bagi para pendosa : Penzina, pemabuk, durhaka pada orang tua.

Di anjurkan pada malam nisfu sya'ban jangan tidur, sholat malam, zikir, bermunajad kepada Allah Swt. Di bawah ini video tentang keutamaan malam Nisfu Sya'ban oleh Habib Novel Bin Muhammad Alaydrus - solo.


Video ini di awali dengan doa. skip ke durasi 40 menit untuk langsung dengar ceramahnya tentang kemulian malam Nifsu sya'ban.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Keutamaan bulan Syaban bagi umat islam"

Poskan Komentar