Kolam renang air tawar alami di pantai wediombo

Pada article sebelumnya kami berbagi data tentang sunset candi Ijo di Yogjakarta. Kali ini kami bahas wisata kolam renang air tawar alami di pantai Wediombo yang cukup menarik minat untuk mandi di sana.

Wediombo merupakan gabungan dua kata bahasa jawa yaitu wedi yang artinya pasir dan ombo yang artinya luas. jadi pantai Wediombo merupakan pantai dengan pasir yang luas. Pantai Wediombo merupakan pantai yang berada di desa jepitu, kecamatan  girisubo, gunung kidul, yogyakarta.  untuk memasuki pantai ini anda hanya dikenakan tarif retribusi 5000 – 10000.

Untuk menginjak pasir Wediombo yang begitu putih dan bersih harus menuruni anak tangga sekitar 5 meter. pantai Wediombo merupakan pantai yang mempunyai banyak batu – batu karang di tepian laut. Bahkan pasir di pantai Wediombo tak seluas pantai parangtritis, akan tetapi pantai Wediombo juga tidak kalah menariknya dengan pantai – pantai yang lain.

Pantai Wediombo mempunyai ombak yang besar sehingga cocok bagi pecinta selancar bahkan biasanya setiap setahun sekali di pantai ini diadakan selancar internasional, karena keasrian pantai wediombo masih sangat asri dan banyak batu karang maka tak jarang tempat ini juga cocok bagi pemancing.
Kolam renang air tawar alami di pantai wediombo

Karena ikan – ikan yang ada di wediombo juga masih sangat banyak dan terkadang disekitar karang kita bisa melihat banaknya kepiting yang berkeliaran sampai ikan – ikan kecil yang warna – warni yang menambah pesona pantai wediombo, dan yang paling menarik lagi di pantai wediombo ini ada sebuah kolam air tawar di tepian pantai wediombo kolam air tawar ini tak jauh dari pantai wediombo malah bersebelahan dengan pantai yang hanya terhalang oleh batu karang yang besar. Sungguh kejadian yang menarik bukan.

Kolam renang di pantai wediombo

Biasanya ada air tawar sekitar 500 meter dari pantai akan tetapi air tawar kali ini berbatasan langsung dengan pantai. Kolam air tawar ini ini biasanya dipergunakan pengunjung untuk berenang. Pengunjung pantai wediombo dapat berenang sepuasnya. Karena kejernihan air dari pantai wediombo banyak pengunjung yang mendatangi sampai dari luar daerah untuk sekedar berekreasi apalagi untuk hari minggu.

Apabila anda telah berkunjung di pantai wediombo dan menikmati kolam air tawar alami di wediombo jangan lewatkan senja di pantai ini karena view dari tenggelamnya sang surya begitu mengesankan. Anda juga bisa berkemah dipantai ini dengan memanfaatkan parkir, bukit, atau bibir pantai wediombo.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Kolam renang air tawar alami di pantai wediombo"

Poskan Komentar