Tips Menyetrika tanpa merusak baju

Pernahkah kalian pada saat menyetrika baju bukannya rapi malahan rusak seperti gambar yang rusak atau malah baju hangus terbakar. Pekerjaan menyetrika adalah pekerjaan yang tentunya membosankan karena menyetrika tanpa merusak baju harus memerlukan kesabaran yang luar biasa. Banyak orang yang salah ataupun asal – asalan dalam menyetrika baju yang menyebabkan baju rusak bukan rapi. Hal seperti itu terjadi mungkin karena kurangnya kesabaran .

Nah, selain memperhatikan kesabaran anda anda juga harus jeli baju yang akan disetrika terbuat dari bahan apa ? hal ini dilakukan karena  jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi ketika anda sedang menyetrika. Ini harus anda cermati agar terhindar dari kesalahan menyetrika. Berikut ini adalah cara terbaik  menyetrika / gosok tanpa merusak baju :

Cara Menyetrika tanpa merusak baju

Perhatikan kelembaban

Ketika anda menyetrika perhatikan kelembaban pakaian anda, pastikan pakaian anda kering dan bersih agar terhindar dari kuman. Namun ketika anda menyetrikanya hendaknya anda menyemprotkan air pewangi atau air hangat agar pakaian  anda mudah disetrika atau licin dan menjadikan pakaian lebih rapi.

Perhatikan gambar baju

Jika anda akan menyetrika baju yang mempunyai gambar, sebaiknya anda menyetika baju tersebut dengan cara di balik agar gambar yang ada di baju tersebut tidak lengket di setrikaan. Karena biasanya cat gambar yang ada di baju mudah lengket di setrika apalagi ketika setrika dalam suhu yang panas. Oleh karena itu membalik kaos bergambar membantu agar nyetrika tidak merusak baju. Harap melakukan dengan sabar jika pada baju Anda ada gambar, karena seringkali orang terburu-buru mengerjakannya. Sehingga kurang teliti pada saat menyetrika baju yang bergambar.

Perhatikan kain

Kain juga sangat berpengaruh ketika anda menyetrika. Karena jika anda menyetrika kain seperti kain katun atau sutra maka anda tidak boleh menyetrika dalam kondisi setrika terlalu panas. Hal ini dikarennakan jika anda menyetrika terlalu panas maka akan membuat baju lengket di setrikaan dan bukan menjadikannya rapi malah rusak.

Penataan hasil setrikkaan

Nah, apabila anda sudah cermat dalam menyetrika anda bisa menggantung pakaian yang mudah kusut kedalam kantung plastik agar hasil setrikaan terjaga kerapiannya lalu di gantung di almari.

Demikian adalah sekilas nyetrika tanpa merusak baju, anda harus cermat ketika anda menyetrika karena jika anda melakukannya dengan sembarangan maka baju anda bisa rusak seperti mempunyai warna dan gambar yang memudar. Terutama baju kesayangan Anda, jika menyukainya pasti akan sering di pake. Dan tentu akan sering di cuci dan di setrika. Betul ?

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tips Menyetrika tanpa merusak baju"

Poskan Komentar