Jenis-jenis dari batu giok, tekstur dan warna

Pada article sebelumnya bacadata membahas tentang manfaat batu giok. Sebenarnya Anda bisa memilih batu giok berdasarkan jenisnya. Kualitas dan manfaat dari giok ini juga ditentukan berdasarkan jenisnya. Ada banyak sekali jenis dari giok ini. Jenis dari giok ini juga menentukan harga yang ditawarkan dari giok tersebut. Terkadang semakin terkenal jenis giok tersebut maka semakin mahal harganya.

Giok yang memiliki kualitas yang baik akan lebih mahal harganya dari giok yang kualitasnya biasa saja. Giok yang memiliki kualitas baik akan dijual di tempat yang baik juga. Anda bisa melihat jenis giok ini berdasarkan ciri-ciri dari giok itu sendiri. Ada banyak macam dari jenis-jenis giok ini.

Jenis batu giok berdasarkan teksturnya

1. Giok Lumut

Seperti namanya giok ini berwarna hijau lumut. Warnanya begitu terang dan cerah, tekstur batunya juga sangat licin sehingga cocok untuk dijadikan cincin atau perhiasan lainnya. Warnanya sangat khas karena terdapat bercak hijau di dalamnya. Jangan takut untuk membeli giok ini karena batu yang satu ini sangat indah sehingga anda tidak akan menyesal jika membelinya. Giok ini juga seringkali dinobatkan sebagai giok yang paling cantik dan menarik di beberapa festival batu giok di Indonesia. Giok ini bisa anda beli dengan harga yang cukup mahal namun hal ini sebanding dengan kualitas dari giok ini yang tidak akan membuat anda menyesal.

Jenis-jenis dari batu giok
Giok lumut
2. Giok Solar

Giok ini mempunyai manfaat yang sangat banyak untuk kehidupan anda. Giok ini sangat unik karena warnanya, giok ini dinamakan solar. Hal ini dikarenakan giok ini mempunyai warna seperti minyak solar. Seperti yang kita tahu bahwa warna dari minyak solar adalah coklat seperti layaknya minyak. Tekstur yang dihasilkan dari giok ini juga halus dan tidak kasar seperti batu mulia lainnya. Giok ini bisa dijadikan dekorasi atau perhiasan. Selain itu, jika anda mempercayainya giok ini dapat membuat anda mendapatkan manfaat yang baik bagi kehidupan anda.

Jenis batu giok berdasarkan warnanya

1. Giok nanas

Dari namanya saja sudah sangat unik, batu giok ini mempunyai warna seperti nanas. Seperti yang kita tahu bahwa warna dari daging buah nanas adalah kuning maka begitu juga dengan giok ini. Anda bisa memperoleh giok nanas ini di beberapa toko yang menjual giok. Uniknya lagi, giok ini di dalamnnya terdapat seperti serat dari buah nanas. Anda bisa membuat giok ini menjadi perhiasan, jika anda menjadikannya sebagai perhiasan maka akan terlihat mewah dan cocok untuk digunakan di berbagai acara. Hal ini dikarenakan warna dari giok ini menyerupai warna dari perhiasan berbahan emas. Anda yang menggunakan giok ini akan terlihat elegan dan berkarisma dari biasanya. Giok ini memang lebih sering digunakan oleh wanita dibandingkan pria.

2. Giok anggur

Jenis-jenis dari batu giok - anggur
Satu lagi giok yang mempunyai nama seperti nama buah. Lagi-lagi ini ditentukan berdasarkan warnanya, giok anggur ini mempunyai warna seperti anggur. Warna daging buah anggur yang khas dapat anda lihat di giok ini. Seperti yang kita tahu bahwa warna daging buah anggur adalah hijau keputihan. Tekstur dari giok ini juga sangat halus dan cocok untuk digunakan siapa saja tidak memandang usia atau pun golongannya. Anda bisa membuat giok menjadi sebuah cincin, anda bisa menggunakannya di berbagai acara. Hal ini dikarenakan giok ini mempunyai warna yang netral sehingga cocok untuk dipadukan dengan pakaian apa saja.

3. Giok loreng

Giok ini mempunyai warna loreng seperti layaknya warna seragam angkatan darat. Anda bisa menggunakan giok ini dengan pakaian yang berwarna netral. Giok ini termasuk giok yang langka dan sangat susah untuk ditemui. Terkadang jika anda menemukan giok ini maka anda tidak dapat membelinya dengan harga yang murah. Hal ini dikarenakan giok yang sangat susah untuk ditemui mempunyai harga yang jauh dari harga giok yang banyak beredar di pasaran.

Jika anda menemui giok ini dengan harga yang murah maka anda patut curiga keaslian dari giok ini. Nah, itulah jenis-jenis giok yang beredar di pasaran. Anda bisa memilih batu giok ini berdasarkan jenisnya untuk membuat perhiasan yang anda inginkan.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Jenis-jenis dari batu giok, tekstur dan warna"

Poskan Komentar