Khasiat konsumsi kurma saat ramadhan

Ramadhan tanpa terasa sudah hari k 5. Bulan ramadhan bulan yang penuh mulia, di bulan ini seluruh umat muslim diwajibkan untuk berpuasa yang namanya puasa ramadhan. Anda tahu apa puasa itu ? puasa  dapat disimpulkan menahan makanan dan minuman dari terbitnya fajar hingga fajar tenggelam. Puasa ramadhan di lakukan selama 29 / 30 hari. Ramadhan kali ini pasti masih sama dengan ramadhan yang sebelumnya, tidak pernah jauh dari yang namanya kurma yaitu buah yang sangat identik sebagai menu berbuka atau sahur.

Buah kurma memiliki kandungan mineral, lemak, vitamin, dan buah kurma ini bisa membuat perut cepat merasa kenyang sehingga menghindari makan yang berlebihan ketika berbuka atau sahur. konsumsi buah kurma saat ramadhan sangatlah berarti khususnya dalam menjaga kesehatan. berikut ini adalah beberapa khasiat konsumsi buah kurma saat ramadhan :

Khasiat konsumsi kurma saat ramadhan

Kurma sebagai SUMBER ENERGI

Khasiat konsumsi buah kurma saat ramadhan salah satunya adalah sebagai sumber energi bagi tubuh. Kurma mengandung glukosa sekitar 55%  sehingga baik sebagai sumber energi ketika memulai berbuka puasa selain itu karena kandungannya buah kurma menjadikan kita tidak makan berlebihan disaat berbuka atau sahur. Sehingga menjaga kestabilan makanan yang di konsumsi.

Menghindari sembelit

Salah satu permasalahan dalam melakukan aktivitas sebagian orang mungkin bisa mengalami sembelit karena makan makanan berat saat berbuka seperti langsung memakan nasi dan lauk yang  nantinya akan menyebabkan gangguan pencernaan karena saat berbuka kondisi perut masih kosong.

Otak encer saat berpuasa

Karena kurma mengandung mineral yang dibutuhkan oleh tubuh kalium merupakan salah satu komponen gizi mineral yang mempunyai jumlah signifikkan. Kandungan kalium yang tinggi memperlancar pengiriman oksigen ke otak dan membantu memperlancar keseimbangan cairan tubuh.

Itulah beberapa khasiat konsumsi kurma saat ramadhan. Anda harus tetap menjaga kekebalan tubuh anda agar anda tetap segar bugar dalam menjalani aktifiitas khususnya ketika sedang dalam menjalankan kewajiban berpuasa di bulan ramadhan. Selamat menjalankan ibadah puasa ramadan . Marhaban ya ramadhan.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Khasiat konsumsi kurma saat ramadhan"

Poskan Komentar