Perbedaan batu giok asli dan palsu

Anda mungkin telah mengetahui berbagai jenis batu giok yang telah beredar di pasaran. Batu ini dijual dengan harga yang sangat mahal. Anda mungkin pernah melihat batu giok yang dihargai ratusan juta rupiah. Sungguh menakjubkan harga batu yang cantik ini bahkan bisa melebihi harga sebuah mobil atau rumah ( baca harga batu akik permata termahal ). Anda bisa membuat batu ini menjadi berbagai perhiasan seperti kalung, cincin bahkan gelang.

Batu ini sudah melebihi popularitas batu-batuan lainnya. Anda bisa melihat, semua kalangan masyarakat menyukai batu ini. Pada saat sekarang ini, anda tidak perlu susah untuk membeli batu ini karena banyak toko yang khusus menjual batu yang sangat indah ini. Namun, anda jangan terkecoh karena ada batu yang asli dan palsu.

Giok yang asli dipercaya dapat berkhasiat untuk kesehatan sedangkan giok yang palsu sudah pasti tidak akan memberikan manfaat bagi kesehatan. Tanpa kita sadari, giok yang palsu juga dapat dijual dengan harga yang tinggi hampir sama bahkan melebihi harga giok yang asli. Anda harus berhati-hati dalam memilih giok ini agar anda tidak mendapatkan giok yang palsu apalagi jika anda mengharapkan khasiat dari giok ini. Jika anda masih ragu dalam menentukan mana giok yang asli dan palsu, anda dapat memperhatikan perbedaannya.

Ciri-ciri giok yang asli

Cara yang paling mudah untuk menentukan giok asli dan giok palsu adalah melalui warna dan teksturnya. Anda bisa memperhatikan warna giok tersebut, giok asli biasanya memancarkan warna yang terang. Tidak ada perbedaan warna dalam giok asli, baik itu di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Warna giok asli tidak akan berubah-ubah walaupun telah disimpan dalam waktu yang lama. Jika giok tersebut telah disimpan puluhan tahun dan warnanya berubah maka dapat dipastikan giok tersebut adalah giok yang palsu.

Perbedaan batu giok asli dan palsu
Anda juga dapat membedakannya melalui tekstur yang ada pada giok tersebut. Giok asli akan mempunyai tekstur yang halus dan licin, sangat berbeda dengan giok palsu yang mempunyai tekstur yang keras dan warnanya tidak terang. Giok asli tetap akan berwarna terang dimanapun dan sampai kapanpun anda menyimpannya.

Anda bisa mendapatkan giok palsu di pasar tradisional bukan di tempat khusus yang terpercaya dalam menjual batu giok. Terkadang giok yang asli mempunyai sertifikat yang dapat membuktikan keasliannya dan tentunya harga untuk mendapatkan giok bersertifikat ini lebih mahal dari biasanya.

Anda bisa mendapatkan giok asli di toko yang khusus menjual giok asli yang telah mempunyai sertifikat dan terpercaya. Anda juga bisa mendapatkan giok yang asli ini melalui media online. Hampir semua pedagang giok di Aceh menjual giok yang asli karena mereka berpendapat bahwa jika mereka jual yang palsu maka biaya sewa tempatnya lebih mahal dari harga giok. Anda bisa menjual kembali giok yang asli, harga giok ini ditentukan oleh orang yang ingin membelinya karena tidak ada yang bisa menentukan harga giok secara umum.

Ciri-ciri giok yang palsu

Warna giok yang redup atau cenderung gelap, anda dapat mencurigainya sebagai giok yang palsu. Giok palsu akan berbeda warnanya saat berada di luar ruangan apalagi jika berada di bawah sinar matahari. Warna giok palsu ketika berada di luar ruangan yaitu berwarna kehijauan cenderung gelap. Anda juga bisa memperhatikan tekstur giok palsu yang kasar dan tidak teratur. Berbeda dengan giok yang asli, giok palsu hanya dapat bertahan selama 2 tahun saja. Warna dan tekstur giok palsu akan berubah dalam waktu 2 tahun.

Ada banyak sekali orang yang menjual batu giok melalui media online. Anda juga harus berhati-hati agar tidak ketipu karena berjual-beli giok melalui media online ini sangat rawan. Ada juga orang yang menjual batu giok Aceh yang tidak bisa diragukan lagi keaslian nya. Bisnis giok di Aceh sudah sangat berkembang pesat, anda juga tidak bisa meragukan lagi keaslian nya. Kebanyakan orang membeli giok untuk digunakan sebagai perhiasan atau untuk mendapatkan manfaatnya. Jadi, anda harus berhati-hati sebelum membeli batu giok ini.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Perbedaan batu giok asli dan palsu"

Poskan Komentar