Rugi besar kalo mahasiswa cuma kupu kupu : kuliah pulang

4 tahun bukan waktu yang cepat, selama berjalannya waktu 4 tahun kuliah pengalaman apa yang udah kamu dapatkan ? Seberapa besar partisipasimu terhadap universitasmu ? Banyak mahasiswa yang menjadikan mahasiswa kupu – kupu adalah sebagai pilihannya.

Hal itu mereka lakukan karena beberapa alasan seperti malas bahkan takut kalau mengikuti beberapa kegiatan di kampus akak mengganggu nilai persemester  alias membuat turun IP a bahkan IPK. Akan tetapi jika kamu hanya mengandalkan nilai dan kamu hanya sebagai mahasiswa kupu – kupu alias mahasiswa kuliah pulang – kuliah pulang tidak akan menjadikan kamu apa – apa. Kamu sebagai mahasiswa harus mengubah pilihanmu dari mahasiswa kupu kupu ke mahasiswa kura – kura ( kuliah rapat ).

Kamu bakal rugi besar kalau mahasiswa Cuma kupu – kupu, berikut beberapa kerugian kalau mahasiswa Cuma kupu – kupu .

mahasiswa cuma kupu kupu : kuliah pulang

Kurang Relasi

Ketika kamu selesai kuliah nanti kamu pasti membutuhkan hubungan atau relasi yang banyak dengan orang lain agar lebih mudah dalam mendapatkan informasi dalam memperoleh pekerjaan. Akan tetapi karena anda memilih menjadi mahasiswa kupu – kupu maka anda hanya mempunyai relasi yang sempit di bandingkan dengan menjadi mahasiswa kura – kura ( kuliah rapat)

Pola pikir yang tidak berubah

Nah, kalau kamu menjadi mahasiswa yang aktif di beberapa organisasi maka akan membuat pola pikirmu berubah karena dengan menjadi aktif pasti akan ada banyak masalah yang anda temukan dan hal itu akan membantu anda dalam merubah pola pikir menjadi lebih bijak.

Gagal mengatur waktu

Ketika anda besok memasuki dunia kerja pasti anda akan merasa kaget dengan disiplin nya waktu. Kurang pengalaman dalam berorganisasi dan manajemen waktu akan membuat anda lambat dalam mengerjakan pekerjaan. Nah, rugi jika anda Cuma mahasiswa kupu – kupu .

Gagal dalam masa pematangan Karakter

Dalam sebuah organisasi pasti anda akan bertemu dengan orang – orang baru. Dari hal tersebut mengharuskan anda untuk belajar berinteraksi dengan oranglain untuk mematangkan karaktermu. Jika anda hanya kupu – kupu tanpa ada kemauan interaksi maka semua akan percuma. Anda akan sulit berinteraksi dengan orang baru khususnya di dunia kerja nantinya.

Tidak punya Skill Leadership

Nah, dengan banyaknya kegiatan yang anda miliki anda bisa memimpin diri anda sendiri bahkan memimpin orang lain. contohnya dalam melakukan problem solving pasti anda akan cepat menanggapinya dengan baik, berbeda dengan mahasiswa kupu – kupu yang benar – benar kuper dan tidak bisa bertahan ketika menghadapi problem solving.

Kesimpulannya jangan hanya menjadi mahasiswa yang kuliah pulang, sesungguhnya belajar tidaklah hanya dengan akademik akan tetapi belajar sangat banyak sekali seperti belajar berorganisasi contohnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Rugi besar kalo mahasiswa cuma kupu kupu : kuliah pulang "

Poskan Komentar