Tips penting dalam keadaan darurat tak terduga

Setiap orang tentu tidak mengharapkan hal yang membuat kita jadi repot, baik peristiwa sepele atau sifat nya membahayakan nyawa, harta. Dalam article kali ini bacadata berikan tips penting dalam keadaan darurat jika sewaktu-waktu Anda mengalaminya. Jadi dengan mengetahuinya Anda tidak perlu panik.


Tips penting dalam keadaan darurat tak terduga ini macam - macam, namun sifatnya hanya sebatas informasi saja. Dan mungkin sewaktu - waktu di butuhkan.

1. Nomor Darurat untuk telepon genggam adalah 112.

Jika anda sedang di daerah yang tidak menerima sinyal HP & perlu memanggil pertolongan, silahkan tekan 112 dan HP akan mencari otomatis network apapun yang ada agar menghubungkan ke nomor darurat untuk anda. Dan yang menarik, nomor 112 dapat ditekan biarpun keypad dalam kondisi di lock. Ini tips penting pertama dalam keadaan darurat yang perlu Anda tahu.


2. Kunci mobil anda ketinggalan di dalam mobil

Anda memakai kunci remote? Nah ini mungkin sebagian dari Anda teledor jadi tidak tahu bahwa kunci mobil masih berada di dalam. Berikut ini tips untuk mengatasinya.

Kalau kunci anda ketinggalan dalam mobil & remote cadangan nya ada di rumah, anda segera telepon orang rumah dengan HP, lalu dekatkan HP anda kurang lebih 30cm dari mobil dan mintalah orang rumah untuk menekan tombol pembuka pada remote cadangan yang ada di rumah.
Pada waktu menekan tombol pembuka remote, mintalah orang rumah mendekatkan remotenya ke telepon cellular yang dipakainya.

3. Tips untuk menge-Check keabsahan mobil/motor anda.

Tips ini cocok buat Anda yang ingin membeli mobil second agar bisa tahu data sebenarnya tentang mobil yang akan di beli jadi tidak tertipu, dan menghindari hal yang tidak diinginkan.

Cara tahu keabsahan mobil/motor :

Ketik contoh : JATIM L8630NS (no plat mobil anda) Kirim ke 1717, nanti akan dapat balasan dari kepolisian mengenai data² kendaraan anda, tips ini juga berguna untuk mengetahui data mobil bekas yang hendak anda akan beli. Inilah tips penting dalam keadaan darurat ketika kunci mobil tertinggal di dalam.

4. Jika anda sedang terancam jiwanya karena dirampok/ditodong seseorang untuk mengeluarkan uang dari ATM.

Maka anda bisa minta pertolongan diam² dengan memberikan nomor PIN secara terbalik, misalnya no asli PIN anda 4567 input 7654 di ATM maka mesin akan mengeluarkan uang anda juga tanda bahaya ke kantor polisi tanpa diketahui penodong.

Fasilitas ini tersedia di seluruh ATM tapi hanya sedikit orang yang tahu bagi Anda yang sudah mengetahui tips penting dalam keadaan darurat ketika di Atm, bantu share tips ini.

5. Lupa dengan nomor telepon hp sendiri?

Ini penyakit kebanyakan orang, lupa nomor sendiri ketika ditanya temannya saat ingin bertukar nomor hp. Mungkin saja belum lama beli nomor baru jadi belum sempat menghafalnya. Cara yang umum adalah miscall ke nomor lain. Sebenarnya tidak perlu harus miscall orang agar bisa tahu nomor sendiri?

Inilah cara gampang cek nomor sendiri dari hp Anda pada beberapa operator. Dengan code di bawah ini Anda akan di tunjukan nomor Anda .

Axis. : *2#
Xl. : *123*7*2*1*1#
Smartfren : *995#
Simpati. : *808#
Tri : *998#
Indosat. : *123*30#

Itulah beberapa tips penting dalam keadaan darurat tak terduga yang tidak kita harapkan mengalaminya, namun sebagai manusia tentu kadang kita lengah, atau mungkin hanya gara-gara lupa. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tips penting dalam keadaan darurat tak terduga"

Poskan Komentar