Trik belanja agar hemat yang perlu kamu tahu

Belanja merupakan salah satu cara dalam melakukan pemenuhan kebutuhan. Akan tetapi banyak yang melakukan belanja dengan seenaknya yang membuat kondisi keuangan akhir  bulanmu menipis bahkan membuatmu menderita saat tua nanti karena tak punya tabungan . Menghamburkan uang kerja sendiri memang mempunyai kesenangan tersendiri akan tetapi kesenangan itu hanya sesaat dan membuat uangmu lenyap dalam seketika seolah – olah kamu tidak pernah mempunyai uang.

Demi kebaikan sebuah masa depan yang baik sebaiknya  kamu  mulai menyisakan uang dengan dimulai dari kegiatan seperti belanja dengan tepat  ( memenuhi kebutuhan yang benar – benar dibutuhkan ) dan belanja hemat. Dengan demikian kamu bisa mempunyai sisa uang yang lebih. Ad trik belanja agar hemat.

Trik belanja agar hemat

Berikut adalah trik – trik belanja agar hemat :

Catat Kebutuhan

jika pas awal bulan atau pas kamu mau pergi kesupermarket buat beli kebutuhanmu sebaiknya kamu mencatat kebutuhan yang  akan dibeli. Dengan mencatat kebutuhan yang akan dibeli akan mengingatkanmu untuk tidak membeli yang tidak diperlukan. Selain itu dengan mencatat kebutuhan saat tiba di tempat perbelanjaan akan membuat anda terencana dalam melakukan pengeluaran.

Cepat pulang setelah semua kebutuhan terpenuhi

Nah, bagi kamu para kaum hawa pasti senang melihat  lihat misalkan seperti diskon – diskon yang menggiurkan. Untuk menghindari anda tergiur dan melakukan pembelian yang over  setelah pembelian kebutuhanmu terpenuhi segera ke kasir dan pulang. Jika anda berlama – lama di tempat perbelanjaan pasti pikiran anda akan di racuni dengan kata – kata “ mumpung ada diskon “  hal seperti ini yang akan membuat menderita saat akhir bulan datang. Nah kalau tidak cepat pulang kamu tidak bisa mencoba trik belanja agar hemat.

Tak usah beli barang mahal

Ketika anda akan membeli minuman coba bandingkan antara minuman yang berkaleng dan yang berbotol. Lebih murah mana diantara keduanya. Demikian juga dengan pemenuhan kebutuhan yang lain anda harus bisa membandingkan dengan barang yang setara agar mendapatkan harga seminimal mungkin dan sisa uang dari belanja anda bisa ditabung. Meskipun hanya berhemat 2000 rupiah apabila dilakukan dengan sering maka lama – lama akan mendapatkan uang yang menggunung.

Pastikan Anda kenyang sebelum belanja.

Belanja di mall memang paling pas untuk melakukan cuci mata dan menghilangkan penat. Akan tetapi bahaya juga jika anda berbelanja di mall tanpa perut kenyang. Belanja di mall pasti sangat mengasyikan karena banyak yang menawarkan diskon besar 50% - 75 %. Dengan mempunyai perut yang kenyang anda dapat berpikir dengan sehat agar tidak memborong semua barang yang telah diskon.

Nah, dari pada akhir bulan nanti anda menderita mendingan sebelum belanja  makan dulu . Mari belanja cermat agar hemat agar akhir bulanmu tidak menderita karena boros.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Trik belanja agar hemat yang perlu kamu tahu"

Poskan Komentar