5 jenis BiJi - bijian untuk diet sehat

Sebagian orang mungkin belum mengetahui jika bijian mempunyai manfaat bagi kesehatan. Bijian merupakan bagian dari tanaman yang mengandung semua bahan – bahan. Cari tahu mengapa bijian sangat penting untuk diet, apa manfaat kesehatannya ?

Apakah bijian baik untuk menurunkan berat badan yang sehat dan mengapa bijian digunakan berabad – abad untuk mengobati penyakit tertentu ? mari cari tau jawabannya.

Ada beberapa bijian yang bisa memberikan anda nutrisi yang anda butuhkan ketika anda melakukan diet sehat. bijian membantu anda untuk penurunan berat badan yang sehat serta pengobatan untuk beberapa penyakit . Bijian mengandung banyak asam lemak esensial  seperti  omega 3 dan 6 yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh anda. Oega 3 dan omega 6 adalah sumber vitamin dan mengandung protein.

Manfaat biji - bijian sendiri untuk memerangi radikal bebas yang terkait dengan  penyakit kanker, mengurangi tekanan darah tinggi dan mengurangi kolestrol buruk dan lain sebagainya.

Inilah data 5 jenis bijian yang baik untuk diet


Benih chia

Benih chia atau bijian selasih mempunyai memiliki sifat yang hydranting dan juga membantu penurunan berat badan yang sehat . Manfaat kesehatan dari bijian yang dikenal oleh suku aztec di amerika selatan adalah sebagai sumber energi. Benih chia adalah benih hidrofilik yang berarti bahwa bijian menyerap air sehingga mereka bertindak sebagai metode hidrating tubuh anda dalam waktu yang lebih lama.

Benih Chia - bijian an untuk diet sehat

Fakta bahwa benih chia menyerap air, juga bisa untuk memiliki pengaruh pada proses pencernaan anda, termasuk memperlambat kecepatan tubuh anda untuk mengubah karbohidrat menjadi gula sederhana dan kecepatan dimana kalori yang diserap. Berarti benih chia membantu untuk memberikan berat badan yang baik dengan membuat anda merasa kenyang dan mengurangi penyerapan kalori anda.

Benih chia juga membantu penderita diabetes karena memperlambat pengubahan karbohidrat menjadi gula. Anda bisa memakan Bijian chia dengan mencampurkan di makanan seperti ditaburkan ke salad atau dicampur dengan sereal atau di tambah yogurt atau dicampur dengan makanan yang di panggang.

Bijian rami

Rami - Bijian untuk diet

Dalam satu sendok bijian rami yang dimakan perhari akan memberikan semua asam lemak termasuk omega 3 dan omega 6. bijian rami berpengaruh pada fungsi otak sehingga mencegah depresi dan mudah tersinggung. Selain itu bijian rami juga mengurangi peradangan dan baik untuk kesehatan rambut DNA melembabkan kulit.  Resep makanan untuk bijian rami, anda bisa menjadikannya kacang ramit.

Bijian labu

Bijian rami memiliki kandungan seng yang tinggi, mereka digunakan untuk mengobati masalah ginjal dan menghilangkan parasit seperti cacing di usus. bijian labu diyakini mencegah depresi  meskipun tidak cukup kuat mengobati depresi serius. Resep makanan yang bisa anda coba untuk bijian labu ini yaitu dengan memakan mentah bijian, menambahkan ke sup.  Hindari pemanggangan karena pemanggangan menghancurkan omega  yang menguntungkan.

Bijian wijen

Wijen bijian untuk diet yang sehat

Seperti bijian bunga matahari bijian wijen mengandung vitamin E, sesamin, sesamolin yang keduanya dianggap membantu mengurangi atau mencegah tekanan darah tinggi dan bekerja melawan kerusakan hati. Anda bisa menjadikannya campuran roti, dan dimakan mentah.

Bijian bunga matahari

Bijian bunga matahari bisa memerangi radikal bebas dan meningkatkan kesehatan jantung varietas. Jenis bijian bunga matahari yang asli dari amerika utara dan selatan bijian bunga matahari sebagai sumber vitamin E yang merupakan antioksidan dan salah satu vitamin yang dibutuhkan untuk memerangi radikal bebas penyebab kangker,vitamin E mempunyai sifat anti inflamasi  yang mengurangi peradangan asma dan frekuensi memerah selama monopouse.

Bijian bunga matahari di yakini menurunkan kolestrol dalam darah dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Itulah manfaat  5 jenis bijian diet sehat,  semoga artikel ini  menambah pengetahuan anda untuk mengolah makanan yang berubah biji-bijian.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "5 jenis BiJi - bijian untuk diet sehat"

Poskan Komentar