9 Mobil Polisi Termahal Di Dunia

Kepolisian adalah bagian penting di setiap negara. Setiap hampir setiap tahun kepolisian mengeluarkan peralatan terbaru seperti senjata, kendaraan dan alat-alat untuk melacak agar kepolisian bisa menjaga masyarakat dari kejahatan dan menjaga perdamaian antar masyarakat. Tapi beberapa negara bersedia untuk menghabiskan jumlah uang yang tidak wajar untuk memperoleh mobil sport untuk armada mereka.


Meskipun mungkin tampak seperti tindakan pemborosan, tapi memang penjahat-penjahat semakin ahli dalam melakukan kejahatannya, terutama kendaraan untuk melarikan diri dari kejaran polisi. Hal ini bisa dikatakan wajar oleh beberapa pihak. Semua atas nama keadilan dan keamanan negara.
Berikut adalah 10 mobil polisi paling mahal saat ini.


9. Amerika - Dodge Charger Police Interceptor

Amerika - Dodge Charger Police Interceptor

Mobil ini dibuat oleh perusahaan asal Amerika sendiri (Dodge) . Dengan banderol sekitar $46,000 atau setara dengan Rp. 608.809.984,00 , mobil ini dilengkapi dengan lampu gelap yang dibingkai dengan DLR LED dan bodi yang terlihat bergigi. Lalu, di area kemudi ada semacam konsol yang disesuaikan dengan kebutuhan polisi, laptop, dan perlengkapan lainnya. Mobil ini dibekali dengan mesin V8 yang mampu memberikan tenaga pada mobil setara dengan 292 tenaga kuda dan dengan kecepatan maksimal 147 mph.


8. Australia dan Inggris – Lotus Exige Cruiser

Australia dan Inggris – Lotus Exige Cruiser

Lotus adalah perusahaan manufaktur mobil sport dan racing asal Inggris. Dan kali ini, mereka
memproduksi mobil untuk kepolisian Australia - Inggris yang berharga $84,000 atau sekitar Rp. 1.111.740.032,00. Mobil ini diciptakan dengan mesin yang setara dengan 220 tenaga kuda dan dengan kecepatan maksimal 140 mph. Polisi yang mengendarakan mobil ini sendiri bukanlah orang - orang sembarangan karena, polisi yang diperbolehkan mengendarai mobil ini hanyalah mereka yang dinyatakan lolos dari seleksi yang terkenal sulit dan berbagai pelatihan yang ekstrim.


7. Austria – Porsche Carrera 911

Austria – Porsche Carrera 911

Kepolisian Austria memakai jasa mobil ciptaan perusahaan mobil ternama asal Amerika Utara, Porsche, yang dibanderol dengan harga $95,000 atau sekitar Rp. 1.257.325.056,00. Dengan kecepatan maksimal 186 mil per jam, mobil ini merupakan salah satu mobil polisi tercepat di dunia. Dengan mesin 6 silinder, mobil ini dapat memberikan dorongan kecepatan dan performa yang dijamin memuaskan para polisi.


6. Uni Emirat Arab (Abu Dhabi) – Nissan GT-R

Uni Emirat Arab (Abu Dhabi) – Nissan GT-R

Perusahaan mobil asal Amerika Serikat, Nissan, menjadi penyedia mobil polisi di Abu Dhabi dengan banderol $100,000 atau sekitar Rp. 1.322. 499.968,00. Mobil ini umumnya hanya dipakai untuk promosi dan acara perayaan masyarakat. Tapi, ada juga yang menyebutkan bahwa beberapa lembaga kepolisian sebenarnya juga memakai mobil ini untuk membantu menangani berbagai kasus kejahatan yang bersifat rahasia dan khusus.


5. Qatar – Porsche Panamera
Qatar – Porsche Panamera

Selain Kepolisian Austria, Porsche juga menyediakan mobil untuk Kepolisian Qatar. Mobil ini dibanderol dengan harga $175,000 atau sekitar Rp. 2.315.249.920,00. Hal ini tidak terlepas dari fakta bahwa pemerintah Qatar adalah salah satu pemegang saham di perusahaan Amerika Utara tersebut. Sehingga, harga yang sepertinya mahal, tidak terlalu menjadi masalah bagi pemerintah Qatar.


4. Afrika Selatan – Lamborghini Gallardo

Afrika Selatan – Lamborghini Gallardo

Dengan mengandalkan badan mobil yang ramping dan kecepatan yang tiada tanding, mobil dengan banderol harga $248,000 atau sekitar Rp. 3.281.039.872,00 ini siap membantu para polisi Afrika Selatan untuk menangkap para pelaku kejahatan secepat mungkin. Dibangun dengan mesin V10 yang dapat menghasilkan kekuatan 570 tenaga kuda dan jangkauan wilayah sejauh 476 mil, membuat warga Afrika Selatan harus berpikir dua kali jika mau berurusan dengan polisi pengendara mobil yang satu ini. Selain Afrika Selatan, UK dan Italia juga punya mobil ini di dalam jajaran armada kepolisian mereka.


3. Inggris – Lamborghini Murcielago

Inggris – Lamborghini Murcielago

Lamborghini yang dibanderol dengan harga $380,000 atau sekitar Rp. 5.027.400.192,00 ini siap memanjakan para polisi yang mengendarainya. Karena, mobil yang mempunyai kecepatan, kekuatan dan tubuh aerodinamis yang mengagumkan ini dibekali dengan mesin V9 10-silinder dan menghasilkan tenaga setara 550 tenaga kuda serta dengan kecepatan maksimal 199 mph. Dengan kecepatan yang sangat mengagumkan ini, rasanya jadi sia-sia jika para polisi Inggris hanya mengendarainya dengan pelan.


2. Jerman – Mercedes-Benz Brabus Rocket
Jerman – Mercedes-Benz Brabus Rocket

Jerman adalah salah satu gudang produksi penghasil mobil-mobil supercar, sehingga tidak mengherankan jika Badan Kepolisian negara ini juga memakai mobil yang mewah. Brabus Rocket yang dibanderol dengan harga $580,000 atau sekitar Rp. 7.673.399.808,00 ini dibekali dengan mesin 6.3L V12 Biturbo 800 yang dapat menghasilkan kecepatan maksimal 228 mph.


1. Uni Emirat Arab (Dubai) – Bugatti Veyron

Uni Emirat Arab (Dubai) – Bugatti Veyron

Setelah tadi Kepolisian dari kota Abu Dhabi yang merupakan ibu kota sekaligus kota terbesar kedua di UEA masuk di urutan ketujuh dengan Nissan GT-R -nya. Sekarang giliran Kepolisian dari kota terpadat di UEA, Dubai masuk di posisi pertama dengan supercar Bugatti Veyron-nya. Mobil yang diproduksi oleh perusahaan Bugatti Automobiles S.A.S, divisi dari perusahaan mobil Volkswagen Group yang berlokasi di negara Perancis ini dibanderol dengan harga 4 Juta Dollar AS atau sekitar Rp. 52.920.000.512,00.

Mobil ini dapat meluncur dengan kecepatan maksimum 267 mil per jam (450,6 km/jam) karena menggunakan mesin yang berkapasitas 8.000 cc W16 Quad-Turbocharger dengan tenaga setara dengan 1.500 tenaga kuda. Mobil ini dapat mencapai kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu kurang dari 3 detik.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "9 Mobil Polisi Termahal Di Dunia"

Poskan Komentar